20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

23.44 0
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Choco Tales - Terdapat banyak genre dalam serial anime, salah satunya adalah genre Action. Anime dengan genre action biasanya adalah anime dengan genre paling di minati oleh penonton / pencinta anime. Anime action adalah kebalikan dari anime bergenre Slice of life, jika anime bergenre slice of life lebih santai untuk di tonton, maka anime action akan terasa lebih menegangkan saat di tonton. Nah bagi kalian yang ingin menonton anime dengan genre action lebih banyak, disini kami akan membuat daftar rekomendasi bagi kalian. Berikut 20 Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton menurut kami.




20. Sword Art Online


20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Pada urutan 20 untuk anime action terbaik saya menempatkan Swort Art Online. Swort art Online bercerita tentang Kirito yang sedang bermain virtual game yaitu bermain dengan masuk kedalam dunia game, game tersebut bernama Swort Art Online. Suatu hari Kirito sedang bermain game itu seperti biasanya, tapi ada yang aneh pada fitur baru game tersebut, ternyata tidak ada tombol Log Out seperti biasanya dan Kirito pun terjebak di dalam game tersebut bersama ribuan player lainnya. Hanya 1 cara untuk dapat keluar dari game tersebut, yaitu dengan cara menyelesaikan game tersebut.

Anime ini sangat bagus, setiap episodenya membuat penasaran. Terutama bagi para gamers anime ini sangat saya rekomendasikan sekali, dibalut comedy ringan dan romance membuat anime ini wajib di tonton.

 

19. Zetsuen no Tempest
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Lanjut urutan 19 anime action terbaik. Yupp, Zetsuen no Tempest. Zetsuen no Tempest di rilis pada tahun 2012, Bercerita tentang seorang gadis Fuwa Aiko yang mati secara misterius. Kakak angkatnya, Fuwa Mahiro yang mengetauhi hal tersebut sangat marah dan ingin membalaskan dendam kepada pembunuh dari adiknya itu. Fuwa Mahiro mendapat bantuan dari penyihir untuk menemukan pembunuh dengan syarat saling membantu satu sama lain.

Zetsuen no Tempest sangat cocok bagi kalian yang suka dengan cerita tragedi / misteri. Anime ini selalu mengutip novel-novel tragedi Shakespeare. Ceritanya ringan tapi berbobot, romance nya joss dan juga karakter wanitanya cakep2 :)



18. Boku no Hero Academia
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Boku no Hero Academia anime action terbaik urutan 18!!. Anime ini bercerita tentang Midoriya izuku yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang Super Hero seperti idolanya "All Might". Tetapi Izuku tidak memiliki kekuatan untuk menjadi Super Hero, ia tidak menyerah walaupun sangat lemah, bahkan saat temannya sedang dalam bahaya, Izuku membahayakan dirinya untuk menyelamatkan temannya.
Suatu hari ia sedang diserang oleh musuh, dan diselamatkan oleh Super Hero Idolanya All Might. Saat itu All Might mengetahui ambisinya untuk menjadi Super Hero dan memberinya kekuatan All Might. Tetapi Izuku harus terus berlatih untuk bisa mengendalikan kekuatan tersebut.

Jika kamu suka dengan karakter lemah tapi semangatnya tinggi, maka anime ini adalah salah satunya. Semangat dari karakter boku no hero academia membuat saya termotivasi bahwa jikapun kau lemah, tetapi semangatmu jangan ikut melemah.
 
17. Soul Eater
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton


Anime Soul Eater ditayangkan pertama kali pada tahun 2008 tetapi gambarnya tidak kalah dengan anime-anime sekarang malahan anime ini memiliki gambar dengan chiri khas sendiri. Anime action terbaik urutan 17 ini menceritakan tentang Meister yang mengumpulkan Soul atau Jiwa, Soul tersebut berguna untuk mengupgrade kekuatan dari senjata mereka. Tetapi untuk mendapat Soul tersebut tidaklah mudah, karena mereka juga harus mendapatkan Soul dari penyihir yang kuat untuk mendapatkannya.



16. Fate Series
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Fate Series (Fate/Stay Night, Fate/Zero, Fate/Stay Night UBW) menceritakan tentang Holy Grail War yaitu peperangan merebutkan Cawan Suci, Cawan Suci tersebut dapat mengabulkan permintaan apa saja dari pemiliknya. Holy Grail War hanya di ikuti oleh orang-orang terpilih yaitu penyihir. Orang-orang yang terpilih akan men-summon Servant yaitu pejuang dari masa lalu. Dan Servant tersebut akan membantu dalam Holy Grail War.

Bagi kamu yang suka sejarah raja-raja atau pahlawan terkenal didunia maka anime ini cocok banget, seperti Arthur dengan pedang Excalibur. Alexander The Great dan Pahlawan lainnya. Pokoknya keren bingitss laah. Btw Tohsaka Rin cakep amat :3


15. Tokyo Ghoul
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime Action terbaik urutan 15 yaitu Tokyo Ghoul. Siapa yang ga kenal ini anime, sempat booming di tahun 2012/13 karena kesadisan(gore?) anime ini. Ceritanya di jepang sana ada makhluk berbahaya yang harus di basmi bernama Ghoul. Suatu hari Ken Kaneki berkencan dengan seorang gadis yang ditemuinya, malang ternyata gadis tersebut adalah seorang Ghoul dan Kaneki di bunuh oleh gadis tersebut. Tetapi Kaneki tidak mati karena telah di operasi, dan anehnya Kaneki menjadi setengah Ghoul. 

Ini salah satu anime yang membuat saya penasaran tidak sabar menunggu season 2 nya, karena memang ending dari S1 nya kentang banget, tapi anime ini recomended buat kalian.

14. Kisejuu : Sei no Kakuritsu
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Ga jauh beda nih sama Tokyo Ghoul, booming beserta dengan Live Actionnya. Anime ini menceritakan tentang Shinici yang tangan kanannya tiba-tiba berubah menjadi makhluk aneh bernama Parasyte. Makhluk ini memiliki otak sendiri. Sebenarnya makhluk ini mengincar manusia untuk di kendalikan tetapi Shinici cukup beruntung karena Parasit ini tidak sampai ke otaknya melainkan tangannya. Dengan ini Shinici mendapatkan kemampuan untuk bertahan dari serangan Parasit lain.

No komen dah buat nih anime, 3 Jempol. Ceritanya seru + ringan, cuma berat di sadisnya aja :v

13. Hunter x Hunter 2011
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Hunter x Hunter Anime Action terbaik selanjutnya, karakter kere  dan bahkan setiap adegan akan membuat hati anda bergetarrrr. Setiap episode bisa membuat kamu tertawa, menangis, atau menggigit kuku kamu selama adegan action!

Gon dibesarkan oleh bibinya, dan percaya bahwa ia adalah seorang yatim piatu begitu lama. Suatu hari, dia datang di suatu Hunter, semacam petualang freelance, yang mengatakan Gon bahwa tidak hanya Ging, ayahnya, hidup, tetapi dia adalah seorang Hunter yang terkenal di dunia. Bertekad untuk menemukan ayahnya, Gon memutuskan untuk mengikuti ujian Hunter dan perjalanan dunia.


12. Psycho Pass
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime action terbaik urutan 12 adalah Psycho Pass. Bercerita pada masa depan di jepang, dimana teknologi dan robot sudah menguasai alur kehidupan masyarakat. Di dunia ini setiap manusia memiliki Psycho pass masing-masing, psycho pass berguna untuk mengukur kebaikan atau kejahatan anda. Jika warna dari psycho pass menjadi berkabut maka orang itu harus di tindak oleh Biro Keamanan dengan Dominator.
Akane adalah seorang Inspektur baru di Biro Keamanan, dia bertugas untuk menangkap seorang dengan psycho pass yang berkabut. Tetapi lama kelamaan Akane menyadari bahwa teknologi Pycho pass bukanlah suatu yang benar.




11. Ao no Exorcist
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Ao no Exorcist anime dengan berlatarkan dunia fiksi. Dunia ini di bagi menjadi 2 dimensi yaitu Dimensi Assiah (Manusia) dan Dimensi Gehanna (Setan).
Suatu hari Astaroth (Setan) mengetahui bahwa Rin Okimura (Seorang anak yang dibesarkan oleh Exorcist) adalah anak dari Raja Iblis. Mengetahui hal itu Astaroth menghancurkan tempat tinggal Rin demi membawa Rin kedunia aslinya, serangan tersebut berhasil di gagalkan tetapi ayah angkat Rin mati demi menggagalkan serangan tersebut. Hal itu membawa dendam pada hati Rin, dia memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist agar suatu saat dapat membunuh Raja Iblis.

Anime ini seperti anime School, tetapi sekolah disini adalah sekolah Exorcist. Nah setiap orang memiliki kekuatan masing-masing. Kekuatan rin disini adalah Api Biru dari sang Raja Iblis. Keren kan?



10. Akame ga Kill
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Ahhhhh Akame ga Kill, mengingat anime ini saya selalu kepikiran setiap karakternya. Akame ga kill berlatarkan tentang Pemerintahan di suatu negara yang sudah busuk. Oleh karena itu sekelompok Pemberontak berniat untuk melawan pemerintahan agar negara itu menjadi negara yang damai. 
Tatsumi baru saja sampai di Kota, dia merantau dari desa dengan tujuan membuat desanya menjadi makmur. Tetapi saat sampai di Kota ia menyadari bahwa pemerintahan dinegaranya sudah tidak benar. Ia bertemu Akame seorang pemberontak yang menyelamatkannya dari pembunuh. Akhirnya Tatsumi mengikuti akame dan bergabung dengan pemberontak yang menamai kelompok mereka dengan nama Night Raid.

Nih anime keren banget, ketawa, sedih, nyesek, terharu. Semua dapet di anime ini. Actionnya joss, darah dimana-mana. Cocok ditonton bersama keluarga wkwk canda gan.


9. Hai to Gensou no Grimgar
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Game? bukan! Dunia mirip Game? mungkin. Hai to Gensou no Grimgar menceritakan sekelompok orang yang tiba-tiba bangun sudah di tempat yang tidak mereka kenali. Ingatan mereka tentang masa lalu juga tidak ada. Disini mereka harus berjuang hidup dengan membasmi monster demi mendapatkan uang.

Anime ini memiliki konsep seperti dunia game MMORP seperti Sword Art Online. Bedanya anime ini bukan game tetapi dunia fantasi. Anime ini memiliki gambar dengan ciri khas tersendiri. Ceritanya ringan + bikin baper.

8. Guilty Crown
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Ini anime yang bikin saya susah tidur selama seminggu wkwk. Nyesek abis bro. Bercerita tentang masa depan Jepang yang sedang di landa Virus Apocalypse. Virus tersebut membuat jepang harus bergantung dengan negara lain, tetapi negara lain memalukan Jepang seperti negara jajahan. 
Hal itu membuat timbulnya suatu kelompok dengan nama Undertaker. Kelompok ini ingin melakukan perlawanan. 
Ouma Shu, tiba-tiba saja ia mendapatkan kekuatan misterius dari seorang wanita bernama Inori. Sejak mendapatkan kekuatan tersebut Shu dipaksa untuk bergabung dengan Undertaker untuk melakukan perlawanan.

Note: Siap2 nyesek gan wkwk

7. Accel World
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Nah ini anime berhubungan dengan anime SAO, jika anime SAO belatar pada tahun 2020 maka Accel World berlatar pada berpuluh-puluh tahun setelahnya. 
Accel world menceritakan tentang Haruyuki Arita, seorang pria gendut yang selalu dibully temannya disekolah. 
Suatu saat Kuroyukihime gadis paling populer disekolah memanggil Haruyuki untuk diajak berbicara, dan Kuroyukihime membuat 1 sekolah gempar karena mengatakan bahwa Haruyuki adalah pacarnya wkwk. Saat berbicara Kuroyukihime memberikan sebuah game kepada Haruyuki, game tersebut bernama Brain Burst. Game ini adalah tempat untuk Haruyuki mencari jati dirinya.

6. One Piece
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Siapa yang gak kenal sama ini anime One Piece. Menceritakan tentang petualangan Kaptain Bajak Laut Mugiwara Luffy bersama teman-temannya untuk mengambil Harta Karun One Piece. Luffy yang mendapatkan kekuatan Manusia karet dari Buah Setan, mengumpulkan teman atau anggota bajak laut selama perjalanan. Petualangan yang seru dan Setiap action membuat merinding membuat anime ini wajib kalian tonton.

5. Noragami
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Tak terasa sudah anime action terbaik urutan 5. Noragami menceritakan tentang Yato seorang dewa yang tak terkenal yang bekerja apa saja untuk membangun kuilnya sendiri seperti dewa terkenal yang lain. 
Suatu hari Yato hampir tertabak truk, tetapi ia diselamatkan oleh gadis bernama Iki Hiyori. Kejadian itu membuat roh Hiyori terkadang keluar dan menjadikannya Half Phantom. 
Hiyori ingin tubuhnya kembali seperti semula dan meminta bantuan Yato. Yato mengiyakan perkataan Hiyori padahal sebenarnya ia tidak tahu cara mengembalikan tubuh Hiyori seperti semula. Karena kejadiaan ini hiyori sering terlibat dengan dunia dewa dan mengenal dewa-dewa lain. 

Scene-scene dari anime ini gabungan dari comedy,action,supernatural membuat anime ini terasa sangat beda dengan anime lainnya. Ini juga alasan Noragami merupakan anime action terbaik yang wajib kamu tonton.

4. Hataraku Maou-sama
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Bagaimana jika seorang raja iblis terjebak didunia manusia dan menjadi miskin?. Tentu saja ia harus bekerja untuk mendapatkan uang. Hataraku-maou sama bercerita tentang Maou Sadaou raja iblis yang bekerja di restoran cepat saji untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia bersama asistennya Ashiya harus menemukan cara agar dapat kembali ke tempat asalnya.

Action dengan Comedy yang mengocok perut, membuat anime ini sangat wajib di tonton kalian. 

3. Nanatsu no Taizai
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Nanatsu no Taizai atau 7 Dosa Besar adalah nama dari kelompok pemberontak yang menjadi buronan pemerintah. Tetapi anak raja yaitu Elizabeth malah mencari mereka karena membutuhkan bantuan untuk menggulirkan kerajaan. Elizabeth akhirnya bertemu dengan Meliodas sang kapten dari Nanatsu no Taizai, akhirnya Meliodas setuju untuk membantunya tetapi petualangan mereka dimulai dengan mencari anggota Nanatsu no Taizai 1 per 1.

Peperangan dan Legenda menjadi konsep dari anime ini. Dunia dengan Iblis,Peri,Manusia dan Makhluk lainnya yang hidup secara berdampingan dimasa lalu. Ceritanya segar dan setiap actionnya membuat merinding tidak kalah seperti shounen lainnya.


2. Fullmetal Alchemist : Brotherhood
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime Fullmetal Alchemist : Brotherhood sempat mendapatkan score terbaik di Myanimelist. Bagaimana tidak anime ini membuat penonton dapat merasakan feel dari tokoh utama cerita anime ini.
Permulaan cerita kita dikagetkan dengan tragedi yang mengerikan. Tokoh utamanya Edward & Alphonse adalah kakak beradik yang rela kehilangan anggota tubuhnya untuk membangkitkan Ibunya yang telah mati. Tetapi hasilnya? Nihil, mereka gagal dengan korban tubuhnya yang tak bisa kembali. Penyesalan itu menjadi penyesalan seumur hidupnya. Sekarang mereka harus mencari cara agar dapat anggota tubuh yang dikorbankan dapat kembali.

1. One Punch Man
20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

One Puuuuuuuuuuunch!!!
One Punch Man, anime ini berlatar pada dunia yang sering diserang oleh monster. Dan Pahlawan adalah pekerjaan paling diminati didunia ini. Saitama seorang yang mengaku dirinya pahlawan, dapat menghabisi musuh apa saja dengan sekali Tinju. Tetapi tidak ada yang mengakuinya sebagai pahlawan. Ternyata untuk menjadi pahlawan harus melalui proses terlebih dahulu dan harus di akui oleh pemerintah. 
Pahlawan di bagi menjadi berbagai tingkatan D,C,B,A,S. Saitama berada pada pahlawan tingkat C padahal kekuatan yang sangat besar. Dan Ia bertemu dengan Genos pahlawan tingkat S yang malah ingin di angkat menjadi Muridnya. Bagaimana itu bisa terjadi?

Cerita yang baddas + comedy segar membuat anime ini SANGAT wajib di tonton oleh kamu. IYA KAMU!



Bonus : Shingeki no Kyojin

Hampir kelupaan ama nih anime, Tambah di Bonus aja dah.
Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah anime action yang di adaptasi dari Manga karangan Hajime Isayama, menjadi salah satu anime terbaik yang booming tahun 2013. 

Manusia sedang di ambang kepunahan karena keberadaan makhluk raksasa atau Titan yang memburu manusia untuk dimakan. Untuk bertahan dari serangan Titan, manusia membuat tembok yang sangat tinggi dan terdiri dari 3 Lapis yaitu Wall Maria, Wall Rose, Wall Sina. 
100 tahun berlangsung damai dalam perlindungan tembok itu, tiba-tiba Titan berkekuatan aneh berhasil menjebol Wall maria, dan membuat titan lain berhasil menembus wall maria. Eren Jaeger yang akan kabur dari serangan para titan, malang ia melihat ibunya terbunuh dan dimakan oleh titan. Kejadian itu membuat kebencian yang mendalam kepada para Titan. Dan dia bersumpah akan membasmi para titan suatu saat nanti.



Yah kira-kira segitu rekomendasi anime action terbaik yang dapat saya berikan, jika anda memiliki anime action yang menurut anda bisa direkomendasikan, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar. 

20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton


0 Comments for "20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton"