15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

12.05 0
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Anime slice of life merupakan anime yang menceritakan tentang kisah dari kehidupan dari satu atau banyak karakter didalam anime itu. Anime slice of life juga biasanya lebih mudah untuk ditonton karena jalan ceritanya yang tidak berat, tidak seperti anime misteri atau horror. Anime dengan genre Slice of Life juga cukup populer, cukup banyak dari anime lovers yang sangat menyukai anime dengan genre Slice of Life. Alasannya cukup sederhana, karena anime dengan genre ini lebih "relax" dan santai untuk ditonton. Menikmati setiap cerita dari suatu tokoh, belum lagi jika dipadukan dengan comedy atau romance akan membuat anime dengan genre ini menjadi lebih seru.
Nah bagi kalian yang ingin menonton anime Slice of Life tapi tidak tau harus mulai darimana, mungkin artikel ini akan membantu kalian. Karena sekarang saya akan memberikan 15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu, baik langsung saja ke listnya.

15. Non Non Biyori
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Yosh kita mulai dengan anime slice of life terbaik urutan 15 yaitu Non Non Biyori. Anime ini berlatarkan pada sebuah pedesaan yang bernama Asahigaoka. Mungkin orang lain akan melihat desa ini sebagai pedesaan yang membosankan, namun hal tersebut terbantahkan karena kehadian 5 orang siswi yang membuat pedesaan ini menjadi lebih berawarna. Renge Miyauchi dan 4 teman lainya mengisi hari-hari di desa Asahigaoka dengan kisah-kisah konyol dan lucu mereka. Yang pastinya anime ini cocok untuk kalian jika ingin menonton anime yang lebih santai dan ringan.

14.Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Anime slice of life terbaik selanjutnya adalah Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge. Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tanaka yang mempunyai sifat sangat pemalas. Bahkan malasnya ini bisa dikategorikan sebagai super malas. Disekolah dirinya selalu memanfaatkan waktu luang untuk tidur, baik di taman, di kelas ataupun ditempat strategis lainnya yang menurutnya pas untuk dirinya tidur. Yang cukup unik dari anime ini adalah Tanaka memiliki teman yang kagum dan sering menolongnya. Contohnya Oota temannya ini rela mengangkut Tanaka jika dirinya tertidur ditempat tak terduga, ada juga Miyano seorang gadis yang menganggap Tanaka adalah masternya dan menggangap Tanaka sangat dewasa. Tidak hanya itu Tanaka juga disukai oleh gadis paling populer disekolah, yang pasti Tanaka ini adalah pemalas yang beruntung :3

13. K-On
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Slice of life + Music? why not. K-On adalah anime Slice of life yang berfokus pada 5 orang siswi SMA yang membuat sebuah klub musik bernama K-On. Tujuan mereka adalah untuk tampil pada panggung yang lebih besar lagi. Klub K-On sebenarnya akan dibubarkan karena tidak cukup anggota, namun Ritsu (drummer) dan Mio (bassis) membuat klub kembali berjalan lagi setelah mereka berhasil mengumpulkan 3 orang siswi lainnya untuk diajaknya bergabung didalam klub musik itu. Diantaranya adalah Tsumugi (keyboard) yang merupakan seorang gadis kaya raya yang mempunyai tingkah konyol, lalu ada Yui (gitaris) yang merupakan gadis yang memiliki sifat kekanak-kanakan bahkan lebih kekanak-kanakan dari adik kelasnya, dan terakhir adalah Azusa (gitaris) yang merupakan adik kelas mereka. Ditambah dengan guru pembimbing mereka Sawako yang bersifat lemah lembut tetapi hati rockers membuat jalan cerita anime ini akan menarik.
12. Tamako Market
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Lanjut ke anime slice of life terbaik nomor 10 ada Tamako Market. Anime ini bercerita disebuah distrik perbelanjaan Usagiyama. Berfokus pada seorang gadis dari pemilik toko mochi didistrik tersebut Tamako Kitashirawaka, yang memiliki sifat dapat membuat sekitarnya menjadi bahagia. Suatu hari Tamako bertemu dengan burung aneh yang dapat berbicara dan bernama Dera Mochimazzi yang berkata bahwa ingin mencari pengantin untuk pangeran dinegaranya. Namun maksud untuk mencari pengantin pangeran, Dera malah hidup bermalas-malasan ditoko mochi Tamako dengan menikmati mochinya setiap hari. Dan dengan itu burung tersebut malah menjadi maskot dari toko mochi Tamako.
Tapi tidak hanya itu, anime itu juga menceritakan "sedikit" romance antara Tamako dan teman distriknya  Mochizou Ooji. Namun kisah romance mereka akan lebih banyak pada anime Movienya yaitu "Tamako Love Story"

11. Himouto Umaru-chan
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Anime slice of life yang ini tidak berbeda jauh dengan anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge. Namun juga Tanaka memiliki sifat pemalas saat dimana saja, Umaru-chan hanya memiliki sifat pemalasnya saat dirumah saja. Jika diluar rumah Umaru adalah gadis cantik yang bahkan sangat populer disekolahnya, namun ketika dirumah Umaru adalah gadis yang menghabiskan waktu hanya untuk menonton anime, bermain game dan membaca manga saja. Selain itu dirinya selalu minum soda dan makan snack setiap harinya.
Karena itu Umaru sering kali membuat abangnya menjadi kesulitan. Umaru sering kali merengek untuk meminta abangnya untuk membelikan apa saja yang diinginkannya. Namun meski begitu Umaru dan abangnya adalah keluarga yang baik dan mereka sangat peduli satu sama lain. 

10. Kokoro Connect
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Kokoro Connect menceritakan tentang sebuah klub Siswa Budaya Masyarakat atau yang mereka singkat "StuCS". Klub ini terdiri dari Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama dan Yoshifumi Aoki. Ceritanya sendiri bermula ketika suatu hari Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh, yaitu tiba-tiba saja mereka bertukar tubuh dalam waktu yang singkat. Lalu selanjutnya mereka selalu dibayangi oleh kejadian-kejadian supranatural yang aneh. Namun kejadian-kejadian supranatural itu adalah suatu kejadian yang membuat mereka menjadi lebih dekat dari sebelumnya. Mereka dapat menemukan rahasia satu sama lain, luka masa lalu, dan kejadian ini dapat saja membuat pertemanan mereka hancur. Disini mereka harus dapat bertahan dari kejadian aneh tersebut agar dapat mempertahankan persahabatan mereka. 
Nah untuk kalian yang doyan dengan anime slice of life tetapi dengan cerita yang cukup "berat", mungkin anime ini akan cocok untuk kalian. Jalan cerita dalam anime ini bisa dibilang dapat membuat emosi penonton ikut keluar pada saat menontonnya.

9. Ishuukan Friends
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Bagaimana jika kita hanya bisa mengingat hal bahagia bersama teman kita hanya dalam waktu 7 hari saja?
Ishuukan Friends adalah anime slice of life yang menceritakan tentang Yuuki Hase yang akhirnya memberanikan diri untuk berbicara kepada wanita sekelasnya yang bernama Kaori Fujimiya. Kaori adalah wanita yang selalu menyendiri dikelasnya, melihat hal itu Yuuki Hase bermaksud untuk berteman dengan Kaori. Namun Kaori berkata bahwa dirinya tidak ingin mempunyai teman, karena setiap minggunya ingatan Kaori tentang teman akan tereset dan hilang. Tapi Yuki Hase tidak pantang menyerah dan berkata pada Kaori bahwa dirinya akan selalu membuat kenangan pertemanan setiap minggunya, tidak peduli jika setiap minggu ingatan tersebut hilang. Hal tersebut membuat Kaori senang dan memutuskan untuk berteman dengan Yuki Hase. Tetapi kisah pertemanan mereka tidaklah mudah, karena setiap minggunya mereka harus memulai dari awal lagi menjalin kisah pertemanan mereka? nah kira-kira bagaimana perjuangan Yuki Hase?

8. Working!!
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Nah kalo anime slice of life terbaik urutan 8 ini bercerita sesuai dengan judulnya "Working!!" atau bekerja. Anime ini menceritakan tentang kisah pekerjaan didalam restoran keluarga bernama Wagnaria!!. Cerita bermulai saat Takanashi Souta, seorang pemuda yang sangat menyukai hal-hal kecil dan imut, diajak oleh Taneshima Popura untuk bekerja pada sebuah Restoran keluarga Wagnaria. Karena tidak dapat menolak ajakan Popura (karena popura ini kecil-kecil dan imut-imut gitu) Takanashi Souta lantas bergabung untuk berkerja pada restoran itu. Nah direstoran ini isinnya itu orang-orang yang bisa dibilang unik dan konyol, seperti Yachiyo, seorang pelayan wanita yang selalu membawa Katana, lalu Juni Satou, pria yang sering mengganggu popura dan masih banyak orang konyol lainnya. Dan anime Working!! ini sangat santai untuk ditonton karena jalan ceritanya yang ringan.

15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu
7. Danshi Koukousei no Nichijou
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Sesuai dengan judulnya Danshi Koukousei no Nichijou atau yang berarti Kehidupan sehari-hari siswa SMA. Sudah jelas bahwa anime slice of life urutan ke 5 ini akan menceritakan tentang keseharian siswa SMA. Anime ini berfokus pada 3 orang siswa SMA bernama Hidenori, Tadakuni dan Yoshitake yang merupakan sahabat karib saat SMA. Nah untuk jalan cerita anime ini juga melibatkan kekonyolan-kekonyolan mereka. Bahkan kisah konyol dari anime ini juga tidak jarang terkesan "absurd". Namun anime slice of life + comedy ini sangat worth untuk ditonton  karena bisa membuat anda tertawa.

6. Amaama to Inazuma
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Nah selanjutnya Amaama to Inazuma yang merupakan salah satu anime slice of life terbaik favorit saya. Jalan ceritanya yang menarik, ke"moe"an karakter + cerita yang cukup ngefeel membuat anime ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Anime ini sendiri menceritakan tentang seorang guru yang bernama Kouhei Inuzuka yang harus merawat putrinya (Tsumugi) sendirian setelah kematian istrinya. Dengan kurangnya pengetahuan kuliner dan sibuknya pekerjaan, membuat dirinya harus memberi putrinya makan dengan makanan cepat saji dari supermarket yang tentu saja kurang bergizi. Suatu hari Kouhei mendapat tawaran dari muridnya, Kotori Lida untuk datang makan malam ke restoran keluarganya. 
Pada kunjungan pertamanya, Kouhei dan anaknya menemukan bahwa restoran keluarga Kotori tersebut sering tutup karena pekerjaan Ibu Kotori yang sangat sibuk. Kotori jadi sering makan sendirian, setelah berbincang-bincang Kouhei memutuskan untuk terus pergi ke restoran Kotori untuk memasak dan makan bersama disana. Walaupun belum ahli dalam memasak, Kouhei terus berusaha untuk membuat masakan bergizi untuk anaknya serta membuat senang muridnya karena dapat makan bersama-sama.

5. Usagi Drop
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Usagi Drop menceritakan tentang Dakichi Kawachi yang merupakan seorang sarjana yang telah berumur 30 tahun dan telah memiliki pekerjaan tetap yang terhormat, namun dirinya seperti berkeliaran tanpa tujuan hidup. Ketika kakeknya tiba-tiba meninggal, ia kembali kerumah keluarganya untuk melayat. Setelah tiba dirumah ia bertemu dengan gadis kecil misterius bernama Rin, yang ternyata adalah anak dari kakeknya itu namun tidak diketahui identitas dari ibunya.
Gadis yang pemalu dan tertutup itu dianggap aib dan memalukan bagi keluarga, dan gadis itu dikucilkan dari keluarganya sehingga tidak ada yang akan mengurusnya. Mengetahui hal itu, Dakichi marah terhadap keluarganya dan dirinya memutuskan untuk merawat gadis kecil itu walaupun belum punya pengalamam merawat anak kecil sebelumnya.
Dari sinilah kisah Usagi Drop dimulai, kisah Dakichi dalam merawat gadis kecil itu sendirian setelah kematian kakeknya. Serta kisah kekeluargaan dari mereka yang memberi kehangatan dan kebahagiaan.

4. Natsume Yuujinchou
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Lanjut ke anime slice of life terbaik urutan ke 4 adalah Natsume Yuujinchou. Anime ini menceritakan tentang Natsume Takashi yang memiliki kekuatan untuk melihat makhluk astral seperti youkai dan ayakashi. Suatu hari dirinya bertemu dengan kucing yang merupakan ayakashi tingkat tinggi yang bernama Madara. Natsume memiliki sebuah buku pertemanan / "Yuujinchou" yang didalamnya tertulis nama-nama Ayakashi yang merupakan peninggalan dari neneknya Natsume Reiko, yang juga memiliki kekuatan yang sama dengan Takashi. Disini Natsume berniat untuk mengembalikan nama-nama Ayakashi kedalam buku "Yuujinchou" tadi. Bersama dengan Madara yang menjadi penjaganya, Takashi memulai perjalanan untuk mengenbalikan nama-nama ayakashi kedalam buku itu.

3. Bakuman
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Walaupun Slice of Life bukan genre utama dari anime ini, tapi dari segi cerita sepertinya layak memasukan anime Bakuman kedalam list ini. Bakuman sendiri menceritakan tentang seorang pria yang bercita-cita menjadi seorang Mangaka seperti pamannya. Pria tersebut bernama Moritaka Mashiro. Namun, cita-citanya untuk menjadi seorang mangaka menghilang setelah paman yang dikaguminya meninggal dalam kondisi yang tidak baik. Mashiro pun mengurungkan cita-citanya untuk menjadi Mangaka.
Tetapi suatu hari, teman sekelasnya Akito Takagi menyadari kemampuan menggambar Mashiro. Mengetahui bakat Mashiro, Akito memutuskan untuk mengajak Mashiro menjadi mangaka bersama-sama. Walaupun agak ragu, tetapi Mashiro menyetujui hal tersebut. Selain itu Mashiro juga membuat janji dengan seorang wanita yang ia sukai dikelasnya Miho Azuki, bahwa Mashiro akan menikahinya jika dia telah membuat manga yang sukses untuk diadaptasi menjadi Anime dan Miho yang menjadi seiyuu (pengisi suara) dari heroine anime tersebut. 
Rintangan demi rintangan di hadapi Mashiro dalam menggapai cita-citanya, jatuh bangun mereka dalam membuat manga, tetapi karena janji dan tekat mereka, mereka harus dapat bertahan hingga menjadi mangaka yang sukses.

2. ReLIFE
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

ReLIFE, anime slice of life urutan ke 2 ini juga merupakan salah satu favorit saya. Selain karena jalan ceritanya yang bagus, "romance" dari anime juga tidak kalah bikin baper. Anime ini menceritakan tentang Arata Kaizaki seorang pemuda berumur 27 tahun yang menjadi pengangguran setelah dipecat dari pekerjaan sebelumnya. Dirinya sangat kesulitan untuk mencari kerja karena riwayat pekerjaannya yang hanya bekerja 3 bulan pada perusahaan sebelumnya. Hal itupun harus membuat dirinya harus bekerja paruh waktu.
Suatu hari Arata bertemu dengan Ryou Yoake anggota dari Relife Research Institute yang menawarkan kepara Arata sebuah hal yang dapat membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Mengetahui hal itu tentu saja Arata langsung menerima tawaran tersebut tanpa pikir panjang lagi. Arata harus meminum sebuah pil yang diberikan oleh Ryou.
Keesokan harinya Arata kaget karena tubuhnya berubah menjadi seperti saat berumur 17 tahun, ternyata itu adalah bagian dari tugas Arata dan tawaran dari Ryou tadi. Arata harus menjalani kehidupan SMA sekali lagi, dan Ryou akan mengawasinya apakah Arata layak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Nah disini Arata yang sebenarnya berumur 27 tahun akan bersekolah lagi pada suatu SMA, bagaimana kira-kira cerita ini berlanjut? yang pasti akan sangat seru, lucu dan baperrrr

1. Barakamon
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

Dan untuk anime slice of life terbaik nomor 1 saya tempatkan anime Barakamon. Mengapa?karena anime ini sangat saya rekomendasikan buat kamu yang mau menonton anime dengan genre slice of life. Selain jalan ceritanya yang ringan, comedy yang lucu, anime ini juga banyak mengandung nilai-nilai kehidupan yang membuat penonton menjadi terbawa suasana akan anime ini.
Anime ini sendiri menceritakan tentang seorang Kaligrafer muda bernama Handa Seishuu yang suatu hari memukul seorang Kaligrafer veteran karena karyanya yang dihina. Karena kejadian itu, ayah Handa mengasingkannya kesebuah pulau terpencil. Pulau tersebut seperti sebuah pedesaan tetapi berisikan banyak orang aneh. Seperti tetangga yang selalu masuk kedalam rumah, anak-anak kecil yang membuat base camp dirumahnya dan kejadian konyol lainnya. Namun lama-kelamaan Handa Sei mulai terbiasa dengan hidup di desa itu. Karena penduduknya yang ternyata baik dan ramah-ramah. Dan dipulai ini pula perlahan Handa mulai mempelajari arti kehidupan dan dapat mengontrol emosinya.


Yah saya kira segitu rekomendasi anime slice of life terbaik yang dapat saya berikan. 
Nah untuk itu silahkan tonton anime slice of life pilihan kalian.
Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah menonton beberapa anime diatas, dan apakah ada anime favorit kalian diatas? atau ingin menambahkan?
Silahkan berkomentar dibawah yaa ;)
15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu

0 Comments for "15 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Untuk Menemani Harimu"