20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar

10.49 0
20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar

Siapa sih didunia ini yang tidak menyukai musik? Hidup akan terasa hampa jika dunia ini tidak ada musik atau lagu benar?. Musik seakan menjadi hiburan wajib bagi kita untuk mengisi waktu luang, refreshing, bersantai dan melakukan hal lainnya.
Nah Musik didalam anime juga memiliki peran penting, anime tanpa suatu musik mungkin seperti sayur tanpa garam. Maka dari itu anime memiliki sebuah musik OST (Original Sound Track) seperti opening dan ending dan background musik (BGM) untuk membuat suatu anime menjadi lebih lengkap dan lebih bagus. Sekarang kita akan membahas OST terlebih dahulu.
Biasanya lagu / OST dari anime ini menyesuaikan jalan cerita dari anime tersebut. Jika anime tersebut bergenre romance maka OST yang cocok untuk anime itu mungkin adalah musik melow / lagu cinta-cintaan. Jika anime bergenre action? mungkin OST yang cocok adalah dengan musik yang dapat membuat semangat seperti musik bertempo cepat.

Nah biasanya dalam suatu anime ada Lagu atau OST yang benar-benar enak saat didengar, hal itu membuat kita ingin mendengarnya lagi bahkan menjadikannya lagu favorit untuk menemani hari. Dan bagi kalian yang ingin mendengarkan OST Anime terbaik, saya akan memberikan rekomendasinya. Berikut 20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar :




20. CHiCOWithHoneyWorks - Sekai wa Koi Ochiteiru (Ao Haru Ride)

Sekai wa Koi Ochiteiru adalah Lagu / OST dari anime Ao Haru Ride Opening. 

Lagu ini sangat enak untuk didengarkan, apa lagi jika sudah menonton Ao Haru Ride, jadi teringat dengat kisah romantis Futaba dan Kou . Yang pasti ini salah satu OST anime yang wajib kamu dengerin.



19. SID - V.I.P (Magi - The Labyrinth of Magic)


SID disini bukan Superman Is Dead ya -_-.
Yang pasti SID ini band asal jepang. Nah lagu nya yang berjudul VIP ini menjadi Opening #1 dari anime Magi - The Labyrinth of Magic.

Yang membuat lagu ini sangat enak untuk di dengar adalah lagu ini sesuai dengan suasana anime magi. Bertemmpo cepat membuat kita menjadi semangat. Coba aja deh dengerin!



18. Burnout Syndromes - Fly High!! (Haikyuu!! Season 2)


OST yang bikin semangat lagi nih. Burnout Syndromes dengan lagunya yang berjudul Fly High!! menjadi OST Opening #2 dari Haikyuu!! Season 2.

Lagu ini seakan membuat kita merasakan perjuangan Hinata, Kageyama dan yang lain dalam team Karasuno. Semangat pantang menyerah mereka seakan tercurah dalam lagu ini. 


17. Akeboshi - Wind ( Naruto )

Siapa yang ga kenal sama anime Naruto, anime yang berlatarkan dunia ninja. Nah sebenarnya banyak lagu/OST dari anime Naruto yang sangat enak untuk didengar. Tapi saya akan memilih lagu dari Akeboshi - Wind. Mengapa?

Lagu ini membuat saya flashback ke masa kecil saya saat menonton naruto. Suara merdu dari Akeboshi, permainan fluit, dan nada yang khas membuat lagu ini sangat nyaman dan dapat menenangkan pikiran saat mendengarkannya. 

16. Kanako Itou - Hacking to the Gate (Steins Gate)

Steins Gate salah satu anime terbaik sepanjang masa. Bahkan pernah mendapatkan rank #1 di MyAnimeList. Nah OST dari Opening anime ini yaitu lagu dari Kanako Itou - Hacking to the Gate menjadi salah satu OST yang wajib kamu dengerin juga.
Feel dari anime steins gate terbawa dalam lagu ini. Bagaimana perjuangan Rintarou dalam perjalanan waktu, bahkan ia hampir putus asa saat ingin menyelamatkan temannya. 
Untuk lebih detailnya silahkan aja dengerin lagu ini, dijamin bakal suka.

15. Konomi Suzuki - This Game (No Game No Life)

Next OST, Konomi Suzuki - This Game. Lagu ini merupakan OST dari Opening #1 anime No Game No Life. 
Agak bingung menjelaskan bagaimana OST ini, yang pasti ini Lagu bagus banget. Apalagi yang udah nonton animenya pasti bakal suka sama ini OST. Ga banyak basa basi langsung aja dengerin :p

14. Hanazawa Kana - Ren'ai Circulation (Bakemonogatari)

Sekarang kita yang kawai-kawai dulu yah. OST dari Opening #4 Bakemonogatari ini dinyanyikan oleh seiyuu (pengisi suara) dari tokoh dalam anime juga. Hanazawa Kana sudah sangat terkenal dengan suara khasnya yang imut-imut gimanaaaa gitu. 
Nah dalam lagunya yang berjudul Ren'ai Circulation pun masih terasa suara khasnya Hanazawa Kana, ditambah alunan musik yang simple membuat lagu ini enak untuk didengar.


13. Nagi Yanagi - Aqua Terrarium (Nagi no Asukara)

Dari yang kawai kita beralih yang melow-melow. Nagi Yanagi dengan lagunya yang berjudul Aqua Terrarium menjadi OST dari Ending #1 Nagi no Asukara. Lagu ini bertempo lambat + melow. Saat mendengar lagu ini kita dapat merasakan suasana dari anime Nagi no Asukara, yaitu suasana lautan dan kisah cinta yang rumit dari tokoh dari anime ini.
Dan yang penting kalo lagi sedih jangan dengar lagu ini, ntar malah makin sedih haha. Tapi lagu ini bagus banget buat nenangin diri dari capek atau penat pikiran.
*note : untuk lagu originalnya tidak tersedia diyoutube, di youtube hanya tersedia versi remixnya.

12. 7 - Orange ( Shigatsu wa Kimi no Uso)

Masih yang melow-melow nih. 7 - Orange merupakan lagu yang menjadi Ending #2 dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Lagu ini mengingatkan kita akan Miyazono Kaori dan Arima Kousei. Kisah romannce mereka yang berakhir sedih dan perjuangan Arima dari masa suramnya.
Yah ininya lagu bagi yang mau denger lagu melow, ini salah satu lagu yang wajib kamu denger. Apalagi jika sudah nonton animenya, feelnya bakal kerasa cuy.

11. supercell - My Dearest (Guilty Crown)

Jika kalian sudah menonton anime Guilty Crown pasti bakal ngefeel setelah mendengar lagu ini. Lagu My Dearest yang dinyanyikan oleh supercell ini menjadi Opening #2 dari anime Guilty Crown. Saat mendengar lagu ini akan teringat bagaimana petualangan Ouma Shuu, Inori dan kawan-kawan. 
Tanpa banyak basa basi, untuk mengetahuinya lebih lanjut silahkan saja dengarkan lagu ini. 

20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar

10. ClariS - Click (Nisekoi)

Lanjuuut, ClariS dengan lagunya yang berjudul Click ini merupakan OST / Opening #1 dari anime Nisekoi. Sebenarnya semua lagu dari ClariS sangat-sangat bagus. Tapi untuk yang satu ini saat mendengar lagunya lebih kerasa feelnya, apalagi kalo udah nonton anime Nisekoi, dijamin bakal suka sama lagu ini.
Btw ClariS ini merupakan program Vocaloid sama seperti Hatsune Miku. Tetapi suara ClariS lebih terasa relaistis dibanding miku (menurut saya).

9. Bump of Chicken - Hello, World! (Kekkai Sensen)

Bump of Chicken merupakan band yang cukup terkenal di Jepang. Lagu-lagunya sendiri sering dijadikan OST suatu anime. Untuk yang satu ini berjudul Hello, World! menjadi opening dari anime Kekkai Sensen. Gaya musik JPop membuat banyak orang menyukai lagu-lagu dari Bump of Chicken. Bagi kalian yang belum mendengarkan lagu-lagunya, bisa dimulai dengan mendengarkan lagu ini. Dijamin kalian bakal suka sama lagunya.


8. The Oral Cigarettes - Kyouran Hey Kids!! (Noragami Aragoto)

Next, The Oral Cigarettes dengan lagunya yang berjudul Kyouran Hey Kids!! merupakan lagu dari OST/Opening dari anime Noragami Aragoto. Bagi kalian yang suka lagu yang membuat semangat dan bertempo cepat, maka ini lagu yang cocok buat kalian. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian dengarkan sendiri.

7. Haruka Tomatsu - Q&A Recital (Tonari no Kaibutsu-kun)

Pecinta anime romance pasti udah pada tau sama lagu dari anime ini. Tonari no Kaibutsu-kun dengan opening yang dinyanyikan oleh Haruka Tomatsu dengan lagu yang berjudul Q&A Recital. Lagu ini dapat mengingatkan kita tentang kisah romance dari anime ini. Lagu ini juga dapat menghilangkan galau / sedih(maybe?).

6. Galileo Galilei - Aoi Shirori (Anohana)

Galileo Galilei merupakan band jepang yang sudah sangat terkenal. Tidak jarang lagu-lagunya dijadikan OST dari anime. Nah untuk yang satu ini lagunya yang berjudul Aoi Shiroi menjadi Opening dari anime AnoHana. Selain lagunya yang menarik, video klipnya bahkan dibuat ditempat / latar dari anime Ano Hana. Gimana gak ngefeel kalo denger lagunya sambil liat video klip nya? hahaha

5. Ikimono-gakari - Netsujou no Spectrum (Nanatsu no Taizai)

Kayaknya ga perlu basa basi di lagu ini. Ikimono-gakari dengan lagunya Netsujou no Spectrum sangat enak untuk didengarkan. Galau bisa hilang, penat bisa hilang, lagu ini membuat ceria dan semangat lagi. Bahkan jika kamu jomblo bisa cepat dapat jodoh saat mendengar lagu ini (lebay njir).

4. Fear, and Loathing in Las Vegas - Let me Hear ( Kiseijuu : Sei no Kakuritsu)

Bagi yang suka sama lagu teriak-teriak (scream) / hardcore, ini merupakan lagu wajib. Dari anime Kiseijuu : Sei no Kakuritsu. Sesuai dengan cerita animenya yang sadis, lagunya juga sadis. Tapi dijamin lagunya bagus, apa lagi kalo suka sama hardcore sama jpop. Ini perpaduan yang lumayan menurut saya.

3. Stereo Dive Fondation - Daisy (Kyoukai no Kanata)

Ini merupakan OST favorit saya. Bahkan saya menyukai lagu ini sebelum menonton animenya. Stereo Dive Fondation dengan lagu yang berjudul Daisy menjado ending dari anime Kyoukai no Kanata. Musiknya yang simple tapi terasa nyaman saat didengar membuat lagu ini sangat enak didengarkan kapan saja. Apalagi jika sudah menonton anime ini, bakal kerasa suasana romance dari Kyoukai no Kanata.

2. Yui - Again (Fullmetal Alchemist : Broterhood)

Lagu satu ini merupakan salah satu OST anime favorit saya. Yui sudah sangat terkenal dengan lagu-lagu yang dinyanyikan nya. Nah lagu Yui yang berjudul Again ini merupakan Opening #1 dari anime Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Berbicara tentang Yui, yah tidak dapat kita ragukan lagi kualitas musiknya pasti bagus. Bahkan saya menyukai lagu ini sebelum mengenal anime Fullmetal Alchemist. 

1. TK  from Ling Tosite Sigure - Unravel (Tokyo Ghoul)

Posisi 1 saya letakkan OST dari Opening #1 Tokyo Ghoul. Lagu ini bahkan sempat booming bersamaan dengan munculnya anime Tokyo Ghoul. Suara vokalisnya yang khas, alunan musik yang membuat kita semangat membuat lagu ini sangat digemari para anime lovers.
Bagi kalian yang belum menonton animenya, tontonlah sekarang. Saya yakin pasti kalian bakal suka dengan OST dari anime ini.


Gimana list 20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar ini ?
Ada Lagu/OST Anime favorit kalian? atau ingin menambahkan lagi?
Kamu bisa berkomentar di bawah untuk saling share Lagu/OST anime favorit mu :)
Sekian artikel ini semoga terhibur.

0 Comments for "20 Lagu / OST Anime Terbaik Yang Enak Untuk DiDengar"