15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

05.55 0

Anime Misteri merupakan salah satu genre yang cukup diminati. Apalagi dikalangan Animelovers Indonesia. Hal yang membuat anime dengan genre Misteri ini cukup diminati adalah karena genre Misteri mempunyai jalan cerita yang dapat membuat kita penasaran. Belum lagi jika genre Misteri ini ditambah Horror atau Psychological, ceritanya akan menjadi sangat berat tetapi seru. Cerita Misteri juga identik dengan "Detektif", banyak Anime dengan genre Misteri menampilkan karakter Detektif didalamnya. Namun tidak sedikit pula Anime Misteri yang tidak menampilkan karakter detekfif didalamnya. Yah yang pasti Anime dengan genre misteri ini cocok untuk kalian yang suka dengan cerita-cerita yang membuat penasaran. Nah bagi kalian penggemar Misteri, disini saya akan memerikan 15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran. Berikut List animenya!


15. Rokka no Yuusha
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Anime Misteri nomor 15 kita mulai dengan anime Rokka no Yuusha. Rokka no Yuusha menceritakan tentang 6 orang yang terpilih menjadi "The Goddest of Fate", 6 orang tersebut akan mendapatkan kekuatan untuk mengalahkan raja iblis. Ke 6 orang ini tidak saling kenal, tetapi mereka harus dapat menumpas kejahatan dari sang iblis bersama.
Namun ada yang aneh saat mereka semua sudah berkumpul bersama. Yakni ternyata ada 7 orang yang berada diantara mereka, padahal hanya 6 orang saja yang diutus menjadi "The Goddest of Fate". Inilah Misteri dari anime ini. Mereka harus menemukan salah satu yang palsu dari mereka. Tapi bagaimana caranya? siapa orang yang palsu itu? nah saksikan saja animenya.

14. Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Anime Misteri ini menceritakan seorang wanita yang sangat terobsesi dengan tulang-belulang bernama Kujou Sakurako. Sakurako ini sangat menyukai tulang, bahkan ia mempunyai banyak koleksi tulang dirumahnya. Dan juga Sakurako ini sangat pintar, apalagi pengetahuannya tentang tulang-belulang.
Bersama dengan Tatewaki Shoutarou, ia selalu memecahkan kasus-kasus misteri pembunuhan hanya dengan menganalisis dari tulang mayat korban. Tidak hanya itu, masih banyak kasus-kasus misteri lain yang harus ia pecahkan. Nah untuk cerita lebih lanjutnya, silahkan nonton animenya. 

13. Another
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Cerita Another berawal dari sebuah kisah saat 26 tahun yang lalu. Dimana saat itu Misaki, seorang siswi yang sedang menempuh akhir semester dari sekolah menengahnya. Misaki ini adalah siswi yang teladan selain cantik, dia juga pintar dan pandai berolahraga sehingga ia menjadi populer dikalangan laki-laki disekolahnya. Namun, suatu hari Misaki dikabarkan meninggal secara misterius.
Teman-teman sekelasnya yang tidak terima akan kepergian Misaki, melanjutkan tahun terakhir sekolahnya dengan menganggap bahwa Misaki masih hidup dan ada diantara mereka. Bahkan hingga kelulusan tiba, mereka tetap menganggap bahwa Misaki lulus bersama mereka.
Kembali ketahun cerita Another, yaitu tahun 1988. Saat itu disekolah tersebut kedatangan murid pindahan bernama Sakakibara Kouichi. Dari situlah semua berawal. Kouichi dihadapkan dengan kelas yang ditempati Misaki dulu. Suasana Horor dari kelas itu serta ceritanya yang menyeramkan, dijamin bakal membuat kalian penasaran dan ngeri dengan anime ini.

12. Shiki
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Lagi , anime misteri + horror yang tidak kalah menyeramkan dari Another. Anime ini adalah Shiki. Shiki menceritakan tentang sebuah desa yang tenang yang tiba-tiba saja mendapatkan serangan misterius yang menyebabkan kematian pada penduduknya. Perlahan-lahan setiap penduduk mulai mati setiap harinya.
Seorang Dokter bernama Toshio Ozaki mulai menyadari keanehan fenomena itu, dan ingin menemukan kebenaran tentang apa yang sebenarnya terjadi. Toshio Ozaki membentuk pasangan dengan Natsuno Yuki untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Bagaimana kah perjalanan mereka? yang pastinya dipenuhi hal-hal misterius dan menyeramkan.

11. Kamisama no Memochou
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Menceritakan seorang wanita bernama Fujishima Narumi yang lebih senang menyendiri dan menjauh dari orang-orang. Suatu hari Narumi bertemu dengan seorang gadis yang bernama Ayaka, Ayaka ini adalah satu satunya anggota dari klub Gardening (klub berkebun) disekolah. Ayaka mengajak Narumi untuk bekerja disebuah kedai mie ramen. Narumi menyetujuinya dan mencoba untuk bekerja disana, tapi saat dia disuruh mengantarkan pesanan disalah satu kamar disebuah apartemen, didalam sana terlihat seorang gadis cantik dengan boneka yang banyak dan komputer disekelilingnya.. Gadis itu menyebut dirinya sebagai detektif Neet, setelah hari itu Narumi selalu datang ke apartemen tersebut dan menyelesaikan kasus-kasus misteri dari setiap client.

10. Subete ga F ni Naru : Perfect Insider
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Anime Misteri ini Menceritakan tentang seorang Genius Programmer bernama Souhei Saikawa yang bekerja di Saikawa Research Lab yang terletak disebuah pulau terpencil. Tempat dia bekerja mengadakan outing, dan Moe Nishinosono, anak dari mentor Saikawa, ikut pergi outing meski dia tidak bekerja di labnya. Di tempat outing, kedua orang tersebut menemukan sebuah mayat. Mereka berdua pun mulai bekerjasama untuk memecahkan misteri mayat yang berujung menjadi kasus pembunuhan berantai. Tapi sebenarnya mereka malah terjebak didalam permainan pembunuhan. 

9. Gosick
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Bagi yang suka dengan Anime Misteri dan Romance, Anime ini akan sangat cocok buat kamu. Karena Anime Gosick ini merupakan Anime dengan genre Misteri dan Romance. Gosick menceritakan tentang seorang pria bernama Kujou Kazuya yang merupakan satu-satunya murid yang berasal dari Asia tepatnya Jepang yang bersekolah di St.Margueritta Academy. Karena Kujou memiliki rambut dan mata hitam, ia pun dijuluki "Kuroi Shinigami". Hal itupun membuatnya tidak memiliki teman di sekolah itu.
Suatu saat, Kujou mengunjungi perpustakaan sekolah. Disitu ia bertemu dengan wanita bertubuh mungil namun cantik dan juga pintar yang bernama Victorique. Dan sejak itulah kisah Gosick ini bermulai. Kujou dan Viqtorique selalu memecahkan misteri-misteri bersama karena kepintaran dari Viqtorique. Selain itu disisi lain, kisah romance mereka juga terbentuk seiring dengan pemecahan misteri dari anime ini.

8. Detective Conan
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Untuk Anime Misteri yang satu ini, pasti kalian sudah pada tau. Siapa sih yang ga kenal sama Detective Conan? walaupun belum pernah menontonnya, tapi pasti kalian mengenal anime ini. Anime ini sangat terkenal dengan cerita-cerita misterinya, apalagi karakter utama dari Anime ini yang sangat pintar dalam memecahkan suatu kasus.
Detective Conan menceritakan tentang pemuda berumur 17 tahun bernama Shinichi Kudou, seorang ahli misteri atau lebih tepatnya detective yang handal yang sudah banyak memecahkan kasus-kasus yang sulit. Suatu hari Shinichi melihat 2 orang yang mencurigakan dan mengikutinya dan secara tidak sengaja melihat transaksi ilegal dari kedua orang itu. Namun Shinichi tak sempat kabur, ia ditangkap dan diberikan obat percobaan dengan tujuan agar Shinichi mati.
Namun sangat mengherankan, Shinichi ternyata masih hidup dan terbangun. Tapi sekarang ia memiliki tubuh yang kecil layaknya bocah berumur 7 tahun. Karena dengan tubuh kecil, tidak akan ada lagi orang yang dapat mempercayai perkataannya karena dianggap anak kecil. Tapi Shinichi masih tetap ingin memecahkan kasus misteri lagi, bagaimana caranya?

7. Tokyo Ghoul
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Untuk Anime Misteri yang 1 ini, tidak ada kesan detective didalamnya. Tetapi Anime ini menampilkan action yang dipadukan dengan cerita misteri didalamnya. Anime ini berjudul Tokyo Ghoul. Tokyo Ghoul mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Kaneki Ken yang bersifat pemalu dan kutubuku. Suatu saat Kaneki Ken bertemu dengan seorang wanita bernama Rize Kamishiro yang juga seorang penggermar membaca sepertinya. Sejak saat itu Kaneki selalu bersama Rize untuk saling berbicara mengenai hobi mereka.
Namun Rize Kamishiro memiliki sesuatu hal yang disembunyikan, ternyata dirinya bukanlah manusia seperti pada umumnya. Melainkan "Ghoul" yang sering memangsa manusia. Hingga suatu saat terjadi tragedi kepada Kaneki, ia di hendak dimangsa oleh Rize Kamishiro yang seorang Ghoul itu. Walaupun sempat melawan balik dan berhasil membunuh Rize, tetapi Kaneki juga mempunyai luka yang sangat besar. Bahkan dapat membuatnya mati.
Tetapi Kaneki Ken diselamatkan oleh pelayan misterius bernama Touka Kirishima. Namun kehidupannya berubah total, karena Kaneki Ken sekarang telah menjadi manusia setengah Ghoul akibat operasinya yang membuatnya kembali hidup itu. Bagaimana kisah selanjutnya?

6. Danganronpa : The Animation
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Selanjutnya adalah Danganronpa : The Animation. Anime ini menceritakan tentang suatu sekolah yang berisikan murid-murid yang sangat berbakat. Setiap murid memiliki bakat yang berbeda. Yang pasti bakat dari setiap murid itu sangat unik sesuai dengan keterampilan mereka. Sekolah itu bernama Kibou no Gakuen to Zetsubou.
Cerita dimulai saat Makoto Naegi dan teman sekelasnya yang awalnya sedang bergembira karena baru memasuki sekolah ini. Namun kegembiraan itu tidak berlangsung lama setelah kehadiran Monokuma, sebuah boneka beruang yang mengaku sebagai kepala sekolah disekolah itu. Monokuma juga mengatakan bahwa mereka telah terjebak disekolah itu dan tidak dapat keluar. Cara satu-satunya untuk keluar dari sekolah itu adalah membunuh salah satu rekannya tanpa diketahui oleh rekan lainnya. Tapi jika si pembunuh tertangkap, maka ia akan dieksekusi dan korban selamat akan tetap melanjutkan Deathmatch ini. 
Cerita misteri anime ini adalah saat mengungkap setiap pembunuhan. Mereka harus dapat mengungkap setiap pembunuhan agar tidak terjebak disekolah itu selamanya.

5. Death Parade
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Anime Death Parade mengisahkan bahwa tidak ada surga ataupun neraka saat kematian. Jika orang mati maka orang tersebut akan dikirim disuatu Bar bernama Quindecim dan ditentukan nasib selanjutnya apakah dia akan direnkarnasi atau dilupakan. Akan ada petugas yang menguji setiap 2 orang yang meninggal apakah dia layak direnkarnasi atau tidak. Kedua orang yang diuji tadi harus memainkan sebuah game yang diberikan oleh petugas bar tadi. Disitu akan ditentukan mana yang layak direnkarnasi dan mana yang tidak layak.
Dari setiap game yang dimainkan tadi, akan tekuak sifat asli dari orang yang memainkan game tadi. Apakah dia jahat atau tidak, mengingat kenangan semasa hidup. Selamat datang di Quindecim dimana akhirat akhir menanti.

4. Hyouka
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Untuk Anime Misteri yang satu ini akan lebih santai saat ditonton. Karena misteri atau kasus yang disajikan dari Anime ini hanya kasus ringan namun membuatnya lebih seru saat ditonton. Anime Hyouka menceritakan siswa bernama Oreki Houtarou yang akan bergabung kedalam klub sastra klasik atas permintaan kakaknya. Hal itu bertujuan agar klub itu tidak bubar karena tidak adanya anggota.
Didalam klub itu ia bertemu Chitanda Eru, seorang wanita dari keluarga Chitanda. Disinilah awal mula cerita dimulai. Chitanda Eru ini memiliki sifat yang selalu penasaran akan suatu kasus atau misteri. Chitanda Eru selalu menyuruh Oreki untuk memecahkan sebuah kasus agar rasa penasarannya hilang. Ekspresi dari Chitanda saat penasaran ini membuat Oreki tidak sanggup jika harus menolaknya.

3. Mirai Nikki
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Menceritakan tentang murid SMP bernama Amano Yukiteru yang selalu menuliskan kesehariannya didalam buku diary yang ia miliki. Suatu hari kehidupannya berubah drastis, setelah secara tiba-tiba buku diary yang ia miliki bisa meramalkan kejadian dalam 90 hari kedepan. Namun karena hal itu, bukan berarti dirinya bisa bersenang-senang karena buku itu. Karena dengan kejadian itu ia diharuskan mengikuti sebuah "Deathgame" atau game saling bunuh bersama dengan 11 orang lainnya.
Game itu mengharuskan peserta didalamnya saling bunuh satu sama lain. Dan pemenang dari game itu akan dianugrahi sebuah tahta seperti Tuhan. Nah denga bantuan diary miliknya, bagaimana perjuangan Amano Yukiteru dalam deathgame itu?

2. Boku Dake ga Inai Machi
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Anime Misteri nomor 2 saya tempatkan untuk Boku Dake ga Inai Machi. Anime ini mengisahkan tentang seorang pria berumur 29 tahun yang gagal menjadi seorang mangaka, dan berakhir menjadi seorang pekerja paruh waktu didalam restoran cepat saji. Walaupun begitu, ia tidak terlalu memikirkannya terlalu dalam, karena ia mempunyai suatu penyesalan lain didalam dirinya.
Penyesalan itu terjadi saat dirinya berada disekolah dasar. Ia memiliki seorang teman yang selalu menyendiri dan tidak mempunyai teman. Karena suatu hal gadis itu terbunuh oleh pembunuhan berantai. "andai saja kusapa saat itu, dan mengajaknya pulang bersama mungkin dia masih hidup" begitulah kata-kata penyesalan dari Satoru.
Btw, Satoru ini memiliki kekuatan Special yang ia sebut "Revival". Kekuatan itu dapat membuatnya melihat kejadian beberapa waktu kedepan. Dengan kekuatan itu dia sudah menyelamatkan banyak nyawa. Namun suatu hari ia melihat ke waktu depan bahwa ibunya terbunuh, dan ternyata ia tidak dapat menyelamatkan ibunya itu. 
Ternyata pembunuh dari ibunya itu adalah pembunuh yang sama dengan pembunuh dari teman semasa SD nya tadi. Kekuatan "Revival" seakan mendengar doanya, kekuatan itu membawanya kembali kemasa lalu, yaitu masa SD. Itulah kesempatan terakhir Satoru menyelamatkan ibunya dan temannya itu dengan menemukan pelaku pembunuhan tadi.

1. Death Note
15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran

Dan untuk Anime Misteri nomor 1 adalah Death Note. Anime Death Note menceritakan seorang siswa SMA bernama Light Yagami yang tiba-tiba saja mendapatkan buku misterius bernama Death Note. Didalam buku itu bertuliskan "Jika kau menuliskan nama seseorang dibuku ini, maka orang tersebut akan mati ". Light yang penasaran akan buku itu langsung mencobanya. Ia menuliskan nama seorang penjahat yang ia lihat didalam berita TV. Dan benar saja, saat itu penjahat itu langsung mati.
Karena hal yang luar biasa itu, Light Yagami langsung memutuskan untuk menjadi Tuhan didunia ini dengan buku itu. Ia menuliskan banyak nama penjahat dibuku itu, sehingga kejahatan menjadi menurun. Semua orang memanggil dirinya "Kira" walaupun tidak ada yang tau identias Light Yagami.
Namun karena semakin meresahkan, Light Yagami menjadi incaran kepolisian. Kepolisian dibantu dengan detektif yang sangat hebat dengan julukan "L" berusaha membongkat identitas dari Light Yagami. Namun Light Yagami juga memiliki kepintaran yang hebat, bahkan bisa menyaingi kepintaran 'L". Disinilah letak seru anime ini, pertarungan pikiran antara 2 orang terpintar.

Yapp, begitulah beberapa rekomendasi Anime Misteri terbaik yang saya masukan ke list ini.
Anime-anime misteri ini dijamin akan membuat kalian penasaran dengan jalan ceritanya, namun ada juga beberapa anime misteri yang terkesan "horor" yang agak seram untuk ditonton. Tetapi saya jamin kalau anime ini bakalan seru.
Nah sekian artikel tentang 15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan anime misteri yang akan anda tonton. Terima kasih.

0 Comments for "15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Yang Bikin Penasaran"