20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

07.35 0
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Selain genre action, romance dan comedy. Anime dengan genre Advanture juga cukup diminati kalangan animelover. Karena didalam genre Adventure ini kita dapat merasakan sensasi petualangan dari suatu cerita didalam anime. Apalagi jika genre Adventure dipadukan dengan genre action atau fantasy, pasti akan membuat anime itu menjadi lebih seru dan populer. 
Seperti kita tau sudah banyak anime dengan genre Adventure ini yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Bahkan beberapa diantaranya sudah sangat dikenal dikalangan pecinta anime. Nah bagi kalian yang ingin menonton anime dengan genre Adventure lebih banyak tetapi tidak tau harus memulai dari mana, mungkin list dibawah ini akan membantu. Langsung saja kita ke list 20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru.

20. D.Gray Man
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime Adventure terbaik urutan 20 kita mulai dengan D.Gray-man. Menceritakan tentang senjata mekanis bernama "Akuma". Untuk membuat senjata itu dibutuhkan jiwa-jiwa dari orang mati yang dipanggil kembali. Setelah jiwa ditempatkan pada Akuma, maka jiwa itu akan terperangkap selamanya. Satu-satunya cara untuk membebaskan jiwa dari akuma adalah dengan menggunakan senjata anti-Akuma "Innocence"
Allen Walker telah menghabiskan waktu selama 3 tahun dengan menjadi murid General Cross. Allen Walker dikirim ke "Black Order", sebuah organisasi yang terdiri dari mereka yang menentang dan siap melawan Akuma dan Millenium Earl untuk menjadi Exorcist resmi. Dengan Lengan "Innocence" dan mata yang terkutuk yang bisa melihat jiwa-jiwa yang tersiksa didalam Akuma menjadi dasar Allen Walker untuk menghentikan Akuma dan rencana Millenium Earl yang dapat menghancurkan dunia.

19. Zero no Tsukaima
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Nah kalo kalian mencari anime Adventure dengan bumbu romance, anime ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Zero no Tsukaima mengisahkan tentang penyihir egois bernama Louise Françoise Le Blanc de La Vallière. Walaupun ia bersekolah di sekolah sihir paling bergengsi, tapi Louise mempunyai permasalahan yang serius. Louise tidak mampu mengeluarkan sihir dengan benar, hal itupun membuatnya mendapatkan julukan "Louise Zero".
Suatu hari dilakukan ujian Ritual Pemanggilan (summoning). Setiap siswa diwajibkan untuk mensummon sesuatu menggunakan sihirnya. Louise membuat summoning itu menjadi sebuah ledakan bencana, semua orang pun menanggap ini sebagai kegagalannya yang lain. Namun saat asap dari ledakan mulai pudar, seorang anak bernama Saito Hiraga muncul. Ternyata itu adalah hasil dari summoning tadi. Bagaimana kisah Louise selanjutnya? yang pasti akan terjadi petulangan seru bersama Saito Hiraga.

18. Pandora Hearts

Anime Adventure selanjutnya adalah Pandora Hearts. Oz Vessalius merupakan pewaris dari Vessalius Duke House. Suatu saat Oz dikirim kedalam dunia Abyss, sebuah dunia yang sangat berbahaya yang disebut-sebut legenda. Sekarang Oz harus menghadapi dunia abyss beserta penghuninya yang berbahaya.
Pandora Hearts bercerita tentang perjalanan lima belas tahun Oz untuk menemukan makna di balik peristiwa aneh yang telah menimpa hidupnya. Dibantu oleh "Chain" misterius bernama Alice, yang memiliki nama julukan "Bloodstained Black Rabbit," dan anggota organisasi Clandestine yang dikenal sebagai "Pandora," Oz mulai menyadari keberadaannya mungkin memiliki arti lebih dari yang dia pernah bisa bayangkan.

17. Arslan Senki
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Arslan Senki mengambil latar pada masa lalu, yaitu tahun 320. Dimana saat itu dibawah pemerintahan raja Andragoras III, kerajaan yang makmur "Pars" sedang berperang melawan kerajaan tetangganya, Lusitania. Meskipun berbeda dari ayahnya dalam banyak aspek, pangeran muda Arslan menetapkan untuk membuktikan keberaniannya di medan perang untuk pertama kalinya. Namun, ketika raja dikhianati oleh salah satu pejabat yang paling dipercaya, tentara Parsian hancur beserta ibu kota Ecbatana adalah sieged. Dengan pasukan yang berantakan dan Lusitanians untuk kepalanya, Arslan dipaksa untuk kabur. Dengan pengawal setia disisinya, Daryun, Arslan segera berpetualang untuk mencari bantuan / aliansi untuk merebut kembali rumahnya.
Bagaimanakah perjuangan Arslan dalam menemukan aliansi untuk merebut kembali rumahnya? Silahkan saksikan saja anime ini.

16. Tales of Zestiria the X
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime adventure yang satu ini sudah mempunyai adaptasi game yang mengambil cerita ini. Tales of Zestiria the X menceritakan tentang pemuda manusia bernama Sorey, yang tumbuh berdampingan dengan makhluk spiritual yang tidak terlihat manusia yang bernama "Seraphim". Sorey percaya pada sebuah cerita rakyat yang mengatakan "Dulu kala, setiap manusa dapat melihat Seraphim" dan dia bermimpi untuk mengungkap misteri kuno agar membuat dunia dimana Seraphim dapat hidup berdampingan dengan manusia dengan damai.
Suatu Hari Sorey mengunjungi Ibukota Manusia untuk pertama kalinya. Ia menjadi ikut terlibat dalam dalam sebuah insiden dimana dia menarik pedang suci yang tertanam didalam batu, dah hal itu membuat ia menjadi Shepherd, orang yang membuang bencana dari bumi. Dia pun mulai menyadari tentang misinya dan mimpinya untuk membuat konsistensi antara manusia dan seraphim menjadi intense. Dengan begitu dimulailah petualangan Sorey melakukan perjalanan menakjubkan dengan teman-temannya.

15. Ookami to Koushinryou
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Lagi nih anime Adventure dengan bumbu Romance. Ookami to Koushinryou, menceritakan tentang Holo adalah dewa serigala yang kuat yang dirayakan dan dihormati di kota kecil Pasloe untuk memberkati panen tahunan. Namun karena waktu yang semakin berlalu dan penduduk desa menjadi lebih mandiri, Holo, atau  "Wise Wolf Yoitsu," mulai dilupakan dan telah direduksi menjadi sebuah cerita rakyat belaka. 
Suatu hari ketika seorang pedagang bepergian bernama Kraft Lawrence berhenti di Pasloe, Holo menawarkan untuk menjadi mitra bisnis untuk membawanya ke rumahnya yang diberada utara, Yoitsu. Pedagang cerdas ini menyadari kemampuan yang tidak biasa dari Holo untuk mengevaluasi karakter seseorang dan menerima proposisi nya. Kini ia memiliki kedua keterampilan bisnis yang tajam dan negosiator karismatik, Lawrence kini lebih dekat dengan tujuannya untuk membuka toko sendiri. Perjalanan Lawrence pun dimulai. Seiring petualangan mereka, banyak terjadi kisah-kisah menarik pada anime ini. Terutama dari kisah romantisnya.

14. Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime Adventure ini berfokus pada petualangan didalam dunia fantasi. GATE menceritakan tentang Itami Youji seorang Tentara sekaligus Otaku yang ingin pergi menuju Doujin Convention di Ginza. Saat dalam perjalanan tiba-tiba saja muncul portal atau gerbang misterius yang menghubungkan Jepang dengan dunia lain. Dari Gerbang itu muncul makhluk-makhluk supernatural, naga, dan prajurit berarmor abad pertengahan yang menghancurkan apa saja yang dilihatnya. Dengan tindakan cepat Itami Youji menyelamatkan warga disekitar.
Karena kejadian itu Itami Youji gagal menghadiri Doujin Convention. Tiga bulan setelah serangan itu Itami Youji ditugaskan untuk memimpin tim khusus pengintaian untuk masuk ke Gerbang misterius itu. Nah didalam gerbang itulah Itami mempelajari banyak hal tentang dunia itu. Didalam dunia itu Itami memulai petualangannya. 

13. Log Horizon
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Nah kalo anime Adventure ini petualangannya didalam dunia game. Log Horizon menceritakan tentang Shiroe, seorang mahasiswa sekaligus player yang terjebak didalam game MMORPG bernama Elder Tale bersama dengan 30.000 player lain. Hal itu terjadi setelah Update terakhir dari game itu yang membuat mereka tidak bisa log out dari game itu. Walaupun sempat mengalami shock sesaat, namun Shiroe dapat cepat beradaptasi dengan situasi sekitar.
Shiroe langsung menentukan tujuannya yang baru didalam game ini untuk belajar mengenai dunia ini. Ia memimpin sebuah kelompok untuk bernegosiasi dengan pribumi dari dunia itu (NPC). Bersama dengan Naotsugu seorang "Knight" dan Akatsuki, wanita "Assasin". Mereka memulai petualangannya didalam dunia itu.

12. Sword Art Online
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime ini juga mempunyai konsep yang sama dengan Log Horizon, yaitu terjebak didalam dunia game. Sword Art Online menceritakan tentang game yang baru saja dirilis dari versi betanya yaitu Sword Art Online. Sword Art Online ini merupakan game MMORP Virtual Reality yang memungkinkan kita seakan masuk kedalan game itu menggunakan "Nerve Gear". Kirito yang sudah mencoba versi Beta dari game itu langsung membeli dan memainkan game itu. 
Awalnya tidak ada yang aneh saat bermain game itu. Namun saat hendak akan logout, keanehan terjadi. Tombol Logout hilang dari sistem game itu, hal itu menyebabkan Kirito tidak dapat melakukan logout. Kirito menganggap itu adalah sebuah "bug" atau kesalahan sistem sementara, hingga semua player dikumpulkan didalam suatu Hall.
Gamemaster dari Sword Art Online menjelaskan bahwa itu semua bukanlah bug atau kesalahan sistem. Melainkan metode baru dari game itu. Semua Players tidak dapat melakukan logout hingga game itu selesai / tamat. Dan jika HP (Health Point) player menjadi 0, dia tidak hanya mati didunia game ini melainkan juga mati didunia nyata.

11. Tengen Toppa Gurren Lagann
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime Adventure ini berjudul Tengen Toppa Gurren Lagann. Bercerita pada masa depan, penduduk merancang kota mereka dan berternak hewan domestik di dalam gua dalam tanah. Yang berakibat, mereka hidup dibayangi rasa ketakutan dengan gempa yang terjadi setiap waktu. Jiiha merupakan seseorang yang hidup di desa tersebut. Suatu saat, ada anak yang bernama Simon secara tidak sengaja menemukan bor yang mengkilap saat menambang di desa. Pada saat yang sama, Kamina, seorang pria yang memiliki kepercayan bahwa ada dunia lain di atas desa mereka, meminta seorang anggota geng untuk membuka langit-langit gua.Dan tiba-tiba, gempa terjadi lagi sehingga langit-langit gua hancur, Kamina sangat yakin ada dunia di atas mereka. Dan memutuskan untuk mulai melawan robot itu. Lalu, tiba-tiba saja muncul orang dari dunia lain. Dia adalah seorang wanita bernama Yoko. Dengan senjata berupa Sniper, ia telah melacak robot robot itu. Namun, dia hanya mengalihkan perhatian robot itu. Kemudian, Simon memperlihatkan yang telah ditemukan di gua kepada Kamina dan Yoko. dan itu ternyata merupakan robot legendaris dengan kepala yang menjadi tubuhnya!

10. Noragami
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Noragami, mengisahkan tentang seorang Dewa yang tak terkenal bernama Yato. Yato ini adalah dewa, namun tidak ada satupun yang mengenalinya. Yato mempunyai cita-cita untuk membangun kuilnya sendiri. Akhirnya dia memutuskan untuk bekerja apapun demi mengumpulkan uang untuk membangun kuilnya. Cerita ini cukup lucu, karena seorang "Dewa" yang bekerja serabutan dan dibayar dengan sangat murah.
Suatu hari seorang siswi SMA bernama Iki Hiyori melihat Yato akan ditabrak oleh kendaraan. Disini Iki Hiyori tidak tau bahwa Yato adalah seorang Dewa. Insiden itu menyebabkan "Roh" dari Iki Hiyori dapat keluar masuk tubuhnya, dan dapat melihat makhluk supernatural seperti siluman dan dewa lainnya.
Iki Hiyori tak ingin selamanya seperti itu, ia meminta bantuan Yato agar tubuhnya bisa kembali seperti semula. Tanpa pikir panjang pun Yato menerimanya, dan berniat membantunya. Padahal Yato sendiri tidak tau bagaimana cara menyembuhkannya. Nah disinilah petualangan Yato dan Iki dimulai dengan tujuan menyembuhkan tubuh Hiyori.

9. No Game No Life
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Hampir sama seperti Log Horizon dan Sword Art Online, anime adventure ini juga memiliki konsep "Dunia Game". No Game No Life menceritakan tentang kakak beradik yang bernama Sora dan Shiro yang merupakan gamers tak terkalahkan disalah satu game. Bahkan mereka berdua mampu bermain 5 karakter sekaligus untuk mengalahkan seluruh player dalam game tersebut.
Suatu hari Sora dan Shiro mendapatkan email misterius, didalam email itu berisi tantangan untuk bermain game Catur Online. Mereka menerima tantangan itu dan langsung bertanding game Catur itu. Akhirnya mereka memenangkan game itu dengan perlawanan yang sengit.
Ternyata pengirim tantangan game catur itu merupakan "Tuhan" dari dunia lain. Sora dan Shiro diundang untuk datang kedunia lain itu. Didunia itu semua kekerasan dan kejahatan sangat dilarang, untuk menyelesaikan suatu masalah maka harus diselesaikan dengan cara bermain "Game". Batas wilayah, kekuasaan dan lainnya semua dapat ditentukan dengan cara bertanding suatu game. Sora dan Shiro yang tertarik dengan dunia itu setuju untuk masuk dan memulai petualangan di dunia itu.

8. Akatsuki no Yona
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime Adventure ini berlatarkan pada masa Kerajaan atau Kekaisaran. Anime ini berjudul Akatsuki no Yona, menceritakan tentang Yona seorang putri kerajaan yang memiliki segalanya yang dia inginkan. Bodyguardnya, Hak yang selalu setia melindunginya dan Su Won sepupunya yang dicintainya.
Tapi semua kesenangan itu berakhir saat Su Won sepupu yang dicintainya ternyata berkhianat dan membunuh Ayahnya sendiri untuk mengambil tahta Kerajaan. Yona hampir tidak percaya dengan kejadian itu, dan juga hampir terbunuh sampai Hak menyelamatkannya.
Hal itu membuat Yona ingin membalaskan dendam ayahnya, bersama Hak yang selalu berada disampingnya, Yona memutuskan untuk memulai petualangan untuk mencari bantuan untuk membalaskan dendam dan mengambil kembali kerajaan.

7. Soul Eater
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Soul Eater berlatar disebuat kota yang bernama "Death City" yang terdapat Shibusen, yang merupakan sebuah sekolah atau academy bagi para Meister. Didalam Shibusen terdapat kepala sekolah yang merupakan Shinigami. Didalam academy itu Meister dilatih untuk membuat senjata miliknya menjadi "Death Schyte". Untuk merubah senjata Meister menjadi sebuah "Death Schyte" dibutuhkan 99 soul + 1 Soul penyihir.
Maka Albarn adalah seorang Meister didalam Academy itu dan bertujuan untuk merubah partnernya Soul Eater Evans untuk menjadi "Death Schyte". 99 Soul telah dikumpulkan mereka, dan mereka hanya membutuhkan 1 Soul penyihir. Mereka akhirnya mengalahkan satu penyihir dan mendapatkan soul penyihir itu. Namun saat Evans coba memakannya, ternyata Soul itu adalah palsu atau bukan Soul dari penyihir, hal itu membuat mereka berdua harus memulai dari awal mencari 99 Soul lagi. Disinilah petualangan mereka mengumpulkan Soul dimulai.

6. Nanatsu no Taizai
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Nanatsu no Taizai atau 7 Dosa Besar adalah nama dari kelompok pemberontak yang menjadi buronan pemerintah. Tetapi anak raja yaitu Elizabeth malah mencari mereka karena membutuhkan bantuan untuk menggulirkan kerajaan. Karena menurut Elizabeth, kerajaan yang sekarang tidaklah baik, melainkan banyak kejahatan yang tidak P diketahui didalamnya. Elizabeth akhirnya bertemu dengan Meliodas sang kapten dari Nanatsu no Taizai,setelah berbincang-bincang akhirnya Meliodas setuju untuk membantunya, tetapi mereka harus berpetualang terlebih dahulu untuk menemukan anggota-anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya.

5. Fairy Tail
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Anime Adventure selanjutnya adalah Fairy Tail. Fairy Tail ini mengisahkan tentang sebuah Guild Penyihir yang sangat terkenal. Cerita bermula dari Lucy Heartfilia, seorang wanita dengan kekuatan sihir zodiak yang berniat untuk bergabung dengan guild Fairy Tail. Awalnya Lucy bertemu dengan seorang yang mengaku dirinya sebagai "Natsu Dragneel", seorang anggota dari guild Fairy Tail dan meminta bantuannya untuk masuk kedalam guild Fairy Tail. Namun ternyata seorang itu adalah penipu yang memanfaatkan orang lain untuk keuntungannya. Sampai akhirnya "Natsu Dragneel" yang asli muncul dan menghabisi yang palsu tadi.
Lucy akhirnya bertemu dengan salah satu anggota Fairy Tail yaitu "Natsu Dragneel" dengan julukan sebagai Salamander karena berkekuatan Api naga. Dan Natsu langsung mengundang Lucy untuk bergabung didalam guild Fairy Tail. Petualangan mereka pun dimulai didalam guild itu. Bersama dengan tokoh-tokoh lain seperti, Erza Scarlet, Fullbuster Gray dan tokoh lainnya dengan kekuatan yang berbeda-beda, membuat anime ini semakin menarik.

4. One Piece
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Untuk Anime yang satu ini sudah pasti pada mengenalinya dong. One Piece, Anime yang bertemakan tentang petualangan Bajak Laut. Menceritakan tentang Mugiwara Luffy, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang kapten Bajak laut. Tujuannya merupakan harta karun "One Piece" yang ditinggalkan disuatu pulau di Grand Line. Petualangan Luffy dimulai dengan mencari anggota untuk bergabung menjadi bajak lautnya. Setelah berkumpul beberapa anggota, seperti Roronoa Zoro, Usop, Sanji, Nami dan anggota lainya yang nanti akan bergabung. Serta dengan Kapal Bajak laut bernama "Going Merry", mereka memulai petualangan mereka di lautan. Anime Adventure ini merupakan salah satu anime yang wajib kamu tonton, karena setiap ceritanya bisa membuat tertawa, haru, merinding dan yang pastinya seru.

3. Magi : The Labyrinth of Magic
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Next lagi Anime Adventure berjudul Magi : The Labyrinth of Magic. Mengisahkan diseluruh penjuru dunia, tersebar beberapa labirin misterius yang menyembunyikan kekayaan yang luar biasa dalamnya. Tempat-tempat yang misterius ini juga dikenal dengan nama "Dungeons," yang merupakan karya "Magi", seorang penyihir langka, yang juga membantu orang membangun kerajaan mereka dengan membimbing mereka didalam dungeon.
Jin, makhluk gaib yang menguasai labirin, memberikan kekuasaan yang besar bagi siapa saja yang menaklukan labirin dan memilih mereka sebagai calon raja potensi untuk menguasai dunia.
Aladdin, seorang Magi / penyihir muda yang meninggalkan rumahnya untuk menjelajahi dunia. Dengan ditemani dengan "Ugo-jin", pembimbingnya yang dapat dikeluarkan menggunakan serulingnya, serta Alibaba Saluja yang akan menemaninya berpetualang.

2. Fullmetal Alchemist : Brotherhood
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Untuk Anime Adventure nomor 2 adalah anime Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Anime ini menceritakan tentang 2 kakak beradik Edward dan Alphonse yang berniat untuk membangkitkan ibunya dari kematian dengan menggunakan ilmu Alchemist terlarang bernama "Equivalent Exchange". Ilmu itu memungkinkan untuk membangkitkan orang mati, namun harus ada yang dikorbankan untuk menggunakan ilmu itu. Tetapi hal itu tidak 100% persen berhasil, kemungkinan untuk berhasilnya juga tidak menentu.
Hal itu terjadi pada kedua kakak beradik ini. Mereka gagal melakukan ritual itu bahkan Edward kehilangan Tangan kanan dan kaki kirinya, serta adiknya yang kehilangan seluruh tubuhnya. Akhirnya Edward memindahkan jiwa/roh adiknya kedalam sebuah armor besi.
Walaupun hal itu sempat membuat mereka menyesal, tetapi mereka bangkit lagi. Mereka melakukan petualangan untuk mencari cara mengembalikan tubuh mereka yang dikorbankan, serta mencari cara lagi untuk membangkitkan ibunya itu.

1. Hunter x Hunter (2011)
20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru

Dan untuk Anime Adventure nomor 1 saya tempatkan untuk anime Hunter x Hunter (2011). 
Anime ini berlatar didalam dunia di mana Hunters ada untuk melakukan segala macam tugas-tugas berbahaya seperti menangkap penjahat dan mencari harta karun yang hilang ditempat-tempat berbahaya.
Masih berumur 12 tahun, Gon Freecss bertekad untuk menjadi Hunter terbaik dengan harapan untuk menemukan ayahnya, yang adalah seorang Hunter juga tetapi Gon telah lama ditinggalkan ayahnya itu. Namun, Gon segera menyadari jalan untuk mencapai tujuan nya jauh lebih menantang daripada yang pernah bisa bayangkan.
Untuk mencapai tujuan dan keinginan itu, bersama-sama dengan 4 hunters lain, mereka mengambil ujian Hunters yang terkenal karena tingkat keberhasilan yang rendah dan banyaknya kematian. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang menempatkan mereka melalui banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka akan bertemu sejumlah besar monster, makhluk, dan karakter berbahaya lainnya.

Yah begitulah akhir dari artikel ini. Bagaimana dengan rekomendasi Anime Adventure ini? ada anime favorit mu? atau masih ada yang kurang?
Kamu bisa berkomentar dibawah untuk membahasnya lebih lanjut lagi.

Sekian artikel 20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru ini. Terima kasih.

0 Comments for "20 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik Yang Dijamin Seru"