15 Rekomendasi Anime Drama Terbaik Yang Menghanyutkan Emosi

14.48 0
Anime Drama Terbaik
15 Rekomendasi Anime Drama Terbaik Yang Menghanyutkan Emosi

Kita semua tau anime drama adalah genre anime yang dapat membuat kita dapat merasakan emosi dari karakter yang berada didalam anime. Anime-anime drama ini membuat kira terhanyut akan cerita dari anime tersebut. Anime drama cukup populer dikalangan para pecinta anime, apalagi jika anime tersebut dipadukan dengan romance atau action. Tidak jarang pula anime drama dikemas dengan beberapa scene / cerita yang suram dan sedih agar penonton dapat merasakan emosi tersebut. Bisa dibilang anime dengan genre drama ini adalah kebalikan dari anime dengan genre slice of life yang sangat santai untuk ditonton. Nah bagi kalian yang ingin menonton lebih banyak anime drama tetapi bingung mau mulai atau menonton darimana.. disini saya akan memberikan rekomendasi beberapa anime drama terbaik yang mungkin cocok untuk kamu.

15 Rekomendasi Anime Drama Terbaik Yang Menghanyutkan Emosi
15. Bakuman
Anime Drama Terbaik

Anime Drama Terbaik urutan 15 kita mulai dengan Bakuman. Anime ini menceritakan tentang Mashiro yang bercita-cita untuk menjadi mangaka seperti pamannya. Namun karena suatu tragedi yang menyebabkan pamannya meninggal, cita-cita Mashiro untuk menjadi mangaka pun mulai pudar. Suatu hari temannya Takagi, melihat gambar Mashiro yang sangat bagus, karena hal itu Takagi langsung mengajak Mashiro untuk membuat manga bersama dengan Takagi yang membuat jalan ceritanya dan Mashiro yang menggambar. Mashiro juga berjani dengan wanita yang bernama Miho, bahwa ia akan menikahinya jika dirinya berhasil menjadi Mangaka yang sukses. 
Drama dalam anime ini menampilkan bagaimana perjuangan Mashiro dan Takagi dalam menggapai cita-citanya. Tidak hanya itu, Mashiro dan Takagi juga harus bersaing dengan mangaka lainnya. Manga yang mereka buat selalu naik-turun keberhasilannya, bahkan sampai membuat mereka hampir menyerah.. 

14. Kiznaiver
Anime Drama Terbaik

Anime Drama terbaik selanjutnya saya tempatkan Kiznaiver. Anime dengan genre Drama dan Sci-fi ini menceritakan tentang pemuda bernama Katsuhira Agata yang tidak dapat merasakan rasa sakit lagi pada tubuhnya. Suatu hari, dirinya dan 5 orang temannya diculik dan dipaksa untuk bergabung dengan Kizuna System sebagai bagian dari "Kiznaiver". Kiznaiver adalah percobaan dari para ilmuwan yang membuat ke 6 orang ini terhubung dan dapat saling merasakan rasa sakit yang dialami salah satunya.
Kiznaiver menampilkan cerita mereka ber 6 dalam menjadi kelinci percobaan dari ilmuwan yang tidak bertanggung jawab. Anime Drama terbaik urutan 14  ini cukup membawa emosi penonton terhanyut kedalam ceritanya. Konflik yang disediakan cukup beragam, mulai dari cinta segitiga, penghianatan, pertemanan dan hubungan mereka ber 6.

13. Orange
Anime Drama Terbaik


Urutan 13 untuk anime drama terbaik adalah Orange. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan anime ini, karena cerita orange bahkan telah mendapatkan live actionnya. Cerita bermulai dari Naho seorang gadis SMA yang tiba-tiba saja mendapatkan surat dari dirinya di 10 tahun kedepan. Saat pertama membacanya, tentu saja Naho tidak percaya begitu saja kepada surat itu.. Namun saat beberapa perkataan surat itu terbukti, akhirnya Naho mulai mempercayai bahwa surat itu adalah surat dari dirinya pada 10 tahun kedepan. Naho dari masa depan mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak penyesalan saat SMA, dan berharap Naho masa sekarang dapat memperbaiki hal itu. Terutama tentang cinta pertamanya Kakeru.
Orange menyajikan drama yang dipadukan dengan romance didalamnya. Berfokuskan pada Naho yang ingin menghilangkan penyesalannya pada cowok yang disukainya pada saat SMA. Yang pasti anime ini cukup worth buat kalian para pecinta Drama.

12. Ao Haru Ride
Anime Drama Terbaik

Selanjutya Ao Haru Ride sebagai Anime Drama terbaik urutan 12. Suasana dalam Anime ini hampir sama seperti Anime Orange begitu juga dengan pembawaannya. Ao Haru Ride menceritakan tentang Yoshioka Futaba, wanita yang cantik dan sangat populer dikalangan laki-laki saat SMP. Namun karena kepopulerannya itu, membuat dirinya dijauhi wanita lain yang iri dengannya. Hal itu membuatnya menjadi membenci laki-laki karena sering mengganggunya, tapi tidak dengan Tanaka Kou. Futaba dan Tanaka sering bertemu disebuah kuil saat berteduh dari hujan, hal itu membuatnya menjadi dekat.
Suatu hari Tanaka berniat untuk mengajak Futaba untuk menikmati festival musim panas bersama, tentu saja Futaba menyetujui hal itu dan senang. Namun suatu insiden yang disebabkan Futaba terjadi dan membuat Tanaka tidak datang malam itu. Bahkan keesokan harinya Tanaka tidak masuk sekolah dan didapati bahwa Tanaka pindah sekolah keluar kota. Hal tersebut merupakan penyesalan bagu Futaba karena tidak bisa mengungkapkan perasaannya.
Beberapa saat berlalu dan Futaba telah SMA. Sekarang Futaba berniat memulai hidup baru, dan berusaha untuk tidak menjadi sepopuler mungkin agar mendapatkan teman di SMAnya. Dan hal yang mengejutkan terjadi, dirinya bertemu Tanaka yang ternyata bersekolah di SMA yang sama dengannya. Bagaimana cerita selanjutnya? nonton aja haha

11. White Album 2
Anime Drama Terbaik

Nah untuk anime yang satu ini mungkin cukup "berat". Tapi Drama nya bisa dibilang "best" menurut saya. Anime Drama terbaik ini berjudul White Album 2, *oh iya btw anime White Album 2 tidak berhubungan dengan White Album pertama, jadi ga perlu nonton White Album yang pertama untuk menonton anime ini. White Album 2 menceritakan tentang klub musik yang terancam akan dibubarkan karena tidak cukup anggota. Namun sang ketua klub, Haruki Kitahara tidak ingin hal itu terjadi, setidaknya klub musik harus tampil pada festival sekolah. Namun dirinya tidak dapat berbuat banyak, karena hanya dapat bermain gitar dan tidak ada anggota lagi. Tetapi suatu saat Haruki bertemu dengan Ogiso Setsuna yang memiliki suara yang bagus, dan permainan Piano yang bagus dari seorang wanita misterius. Akhirnya mereka terbentuklah 3 orang, Haruki, Ogiso dan Touma yang akan tampil pada festival sekolah sebagai klub musik.
Drama pada anime ini berfokuskan pada persiapan mereka ber 3 sebelum mulai festival. Saat itulah terjadi konflik cinta diantara mereka. Dan siapkan hati kalian jika akan menonton anime ini :')


10. Mirrai Nikki
Anime Drama Terbaik

Bagaimana jika Anime Drama namun dengan tambahan horror dan misteri? yup tentu saja sangat bagus dan seru. Mirrai Nikki adalah anime yang saya maksud, anime drama terbaik ini menceritakan tentang pemuda Yukiteru Amano yang suatu hari mendapat "random diary" atau diary yang dapat meramalkan kejadian sampai 90 hari kedepan, setelah mendapatkan diary itu kehidupan Amano berubah total. Namun hal itu bukanlah karunia, melainkan kesialan. Karena dengan mendapatkan diary itu, Amano otomatis masuk dalam sebuah "Death Game" atau permainan saling bunuh dengan 11 orang lainnya. Permainan ini mencari 1 orang tersisa untuk menjadi Tuhan dikehidupan selanjutnya.
Mirai Nikki tidak hanya berfokus pada Amano, namun ada wanita nyentrik atau yandere bernama Yuno Gasai yang mencintai Amano. Namun Yuno juga merupakan salah satu peserta dari death game ini. Disini Yuno berniat untuk membantu Amano dalam permainan ini. Rasa penasaran, tegang, dan ngeri dapat kita rasakan dalam anime ini. Belum lagi perjuangan Yuno dan Amano dalam menyelesaikan game ini.. akan membuat emosi kita terhanyut kedalamnya.

9. Kokoro Connect
Anime Drama Terbaik

Anime Drama terbaik selanjutnya adalah Kokoro Connect. Anime drama ini menceritakan tentang 5 orang siswa yang tergabung dalam klub penelitian budaya, dimana dalam kehidupan mereka terjadi fenomena-fenomena aneh yang terjadi pada mereka. Fenomena ini dimulai dari pertukaran tubuh, nafsu birahi yang keluar secara tiba-tiba dan tak bisa dikontrol, mundurnya usia anggota klub secara acak pada waktu tertentu dan fenomena membaca pikiran sesama anggota klub.Awalnya sebelum mereka mengalami fenomena ini, mereka hanyalah anggota klub biasa yang menjalani kehidupan normal layaknya remaja SMA pada umumnya.
Hingga suatu hari, sesosok makhluk gaib yang merasuki tubuh Gotou Ryuuzen (Wali Klub Penelitian Budaya) datang kepada mereka dan mengatakan bahwa fenomena ini tak akan berhenti apabila dia sendiri tidak menghentikannya. Drama pada anime ini menampilkan bagaimana cara mereka melewati hari demi hari dengan persahabatan dan percintaan mereka yang diuji melalui fenomena-fenomena aneh tersebut.

8. Boku Dake ga Inai Machi
Anime Drama Terbaik

Anime drama terbaik urutan 8 kita adalah Boku Dake ga Inai Machi. Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda berumur 29 tahun bernama Fujinuma Satoru yang memiliki kekuatan bernama "Revival". Revival muncul saat ada kejadian yang buruk disekitar dirinya, lalu membuatnya kembali ke waktu beberapa menit sebelum kejadian buruk itu terjadi dan dia harus dapat mencegah kejadian buruk itu. Suatu hari terjadi sebuah insiden yang menyebabkan kematian Ibunya, ternyata pembunuhnya berhubungan dengan misteri saat ia masih kecil. Dan Revival membuatnya kembali kemasa lalu, tepatnya 17 tahun yang lalu. Disini Satoru harus dapat memecahkan misteri 17 tahun yang lalu untuk dapat mencegah terbunuh ibunya dan menyelamatkan teman sekelasnya Kayo.
Drama dalam anime ini sangat kental dengan misterinya, suasana jepang dimasa lalu dan misteri-misteri yang belum di ketahui membuat kita semakin penasaran dengan cerita anime ini.
Download Anime Boku dake ga Inai Machi Sub Indo Batch di Astanime.


7. Re: Zero kara Hajimaru Isekai Seikatsu
Anime Drama Terbaik

Selanjutnya adalah ReZero, lelah dengan drama + romance? coba anime drama + psychological ini. Anime ini akan membuat anda tau rasanya jatuh bangun dalam berjuang untuk suatu hal. Anime ini sendiri bercerita tentang seorang pemuda yang saat keluar dari minimarket, tiba-tiba saja dirinya terbangun didunia yang tidak ia ketahui. Disana dirinya bertemu dengan wanita yang mengaku namanya adalah Satella yang sedang diganggu berandalan, Subaru pun menyelamatkan wanita itu.
Berkenalan dengan wanita itu, ternyata Satella sedang mencari suatu "pendant" yang penting baginya. Melihat hal itu Subaru lantas ingin membantu mencarinya. Pencarian mereka berakhir disebuah toko yang agak kumuh, disana ia bertemu dengan pencuri dari pendant milik Satella. Namun ternyata ditoko tersebut terdapat seseorang yang mengincar Satella, dan akhirnya Satella dan Subaru terbunuh pada malam itu. Namun anehnya lagi Subaru terbangun dan menyadari dirinya kembali pada saat dirinya pertama kali kedunia itu. Ternyata Subaru memiliki kekuatan "respawn" atau kembali ke waktu yang ditentukan ketika dirinya mati. Dan disini Subaru memulai perjalanannya untuk menyelamatkan dan melindungi Satella.

6. Violet Evergarden
Anime Drama Terbaik

Nomor urut 6, merupakan salah satu anime drama favorit saya. Violet Evergarden merupakan anime yang "pure" Drama. Artinya anime ini memang berfokus akan drama dari ceritanya. Dan benar saja, anime ini akan membuat kalian terhanyut dalam ceritanya. Art dari animasinya yang memanjakan mata digabung dengan musik yang membuat kita terhanyut. Violet Evergarden sangat recomended bagi kalian pecinta anime drama. - Violet Evergarden Sub Indo Batch, Download Anime Violet Evergarden Subtitle Indonesia -
Ceritanya sendiri berfokus pada seorang wanita bernama Violet Evergarden yang dulunya merupakan petugas militer yang berperang bersama kaptennya. Namun Kaptennya gugur saat peperangan dan meninggalkan kata-kata yang tidak dapat ia pahami. Selesai perang Violet Evergarden bekerja bersama teman dari kaptennya itu disebuah perusahaan surat-menyurat. Disana Violet bekerja sebagai "Doll Auto Memory" yang bertugas untuk mencurahkan perasaan seseorang kedalam sebuah surat (penulis surat) dengan tujuan untuk memahami kata-kata yang ditinggalkan kaptennya sebelum gugur dalam perang.

5. Tokyo Magnitude 8.0
Anime Drama Terbaik

Suatu bencana tidak dapat kita prediksi kapan terjadinya. Bencana datang dapat menghancurkan apa saja yang di lewatinya. Begitulah hal yang terjadi dalam Tokyo Magnitude 8.0. Cerita dimulai saat musim panas, hari itu Mirai dan adiknya pergi ke tempat pameran robot yang adiknya idam-idamkan. Namun saat itu juga, Gempa yang dasyat mengguncang wilayah tersebut. Mereka yang tak berdaya hanya dapat menyaksikan kedasyatan gempa yang membuat kota ini bertekuk lutut. DI anime ini kita akan menyakshikan kedua bersaudara yang berjuang untuk dapat selamat dari bencana agar dapat pulang dan bertemu dengan keluarga mereka.

4. Nagi no Asukara
Anime Drama Terbaik

Mencari anime drama dipadukan dengan romance dan fantasy? Nagi no Asukara adalah jawaban yang tepat. Nagi no Asukara menceritakan tentang konflik dunia daratan dan lautan. Saat dulu kala semua manusia tinggal di lautan, namun perlahan para manusia mulai meninggalkan laut dan tinggal didaratan. Hal tersebut harus membuat manusia yang meninggalkan lautan kehilangan "ena" hal yang memungkinkan mereka bernafas didalam air. 
Anime ini sendiri berfokus pada Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido bersama teman-teman masa kecilnya, yang harus bersekolah didaratan karena sekolah dilautan tutup. Disini mereka harus berurusan dengan kebencian antara manusia daratan dan lautan. Walau sempat terjadi perselisihan, Hikari dan teman-temannya berusaha untuk membuat mereka menjadi damai.
Konflik, romance, plot, dan musik yang baik merupakan beberapa hal yang membuat anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime drama terbaik. Saat kita menonton anime ini kita dapat merasakan ketegangan antara tokoh. Usaha mereka dalam membuat kedamaian dan melawan bencana yang akan datang.


3. Ano hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.
Anime Drama Terbaik

Nomor 3 kita tempatkan anime yang cukup fenomenal dengan ceritanya yang "sedih" yaitu Anohana. Anohana sendiri merupakan anime drama dengan cerita yang berfokus pada konflik antar karakter. Ceritanya tentang seorang pemuda yang bernama Jinta Yadomi yang menghabiskan waktunya bermalas-malasan dirumah, karena alasan tertentu dia juga tidak pergi kesekolah. Suatu hari teman masa kecilnya yang sudah meninggal bernama Menma muncul didalam rumahnya dengan sebuah permintaan. Disini Jinta berusaha untuk membanntu Menma sebisa mungkin dengan bantuan teman-teman masa kecilnya.
Saat proses membantu Menma inilah, terjadi banyak konflik antar teman yang disebabkan oleh masa lalu mereka, juga percintaan yang rumit. Anime ini juga didukung dengan musik yang bagus yang membuat drama dari anime ini terasa lebih menegangkan.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso
Anime Drama Terbaik

Anime drama terbaik selanjutnya adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime yang sempat viral saat tayang ini, merupakan anime dengan cerita yang berfokus pada romance dan musik. Anime ini sendiri bercerita tentang seorang mantan pianis handal bernama Arima Kousei yang sudah berhenti bermain piano semenjak kematian Ibunya. Sekarang ia menganggap hidupnya seperti monochrome atau abu-abu tanpa warna. 
Namun suatu hari dirinya bertemu dengan wanita ditaman yang ternyata merupakan seorang Violinis yang bernama Miyazono Kaori. Kousei yang telah berhenti bermain Piano, dipaksa Kaori untuk bermain bersamanya di panggung. Semenjak itu kehidupan Kousei berubah mulai dari abu-abu hingga perlahan berwarna.
Anime ini berfokuskan pada perjuangan Kousei dalam membuat hidupnya kembali berwarna dengan kembali bermain Piano. Namun perjalanannya tidak mudah, karena tekanan dari masa lalu serta kematian Ibunya dan perasaan cinta yang ia sadari.

1. Clannad: After Story
Anime Drama Terbaik

Dan untuk nomor 1, tidak lain dan tidak bukan adalah Clannad After Story. Disinilah kita dapat menyaksikan perjuangan seorang keluarga, terutama ayah dalam menjalani hidup berkeluarga dan membesarkan anaknya. Anime ini menceritakan tentang Okazaki Tomoya dan Furukawa Nagisa yang telah menikah setelah menyelesaikan sekolah mereka. Disini perjalanan mereka tidaklah mudah. Apalagi setelah --sensor-- (tidak mau spoiler), Okazaki mengalami cobaan yang sangat berat yang harus ia jalani.
Clannad After Story akan banyak menyajikan cerita pelajaran hidup, perjuangan, serta kehilangan yang membuat emosi kita terhanyut dalam kesedihan.

Bonus : Made in Abyss
Anime Drama Terbaik


Sekian artikel tentang 15 Rekomendasi Anime Drama Terbaik Yang Menghanyutkan Emosi ini. Semoga kalian dapat terhibur dengan artikel ini, dan dapat membuat kalian memilih anime drama apa yang akan kalian tonton selanjutnya. Jangan lupa untuk like fanspage kami dan kunjungi terus Chocotales untuk mendapat rekomendasi anime yang lebih banyak lagi.
Terima kasih :)

0 Comments for "15 Rekomendasi Anime Drama Terbaik Yang Menghanyutkan Emosi"