20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

10.38 0

Lagi galau, bosan, butuh hiburan yang bikin ngakak? Menurut survey cak lontong, anime comedy dapat menghilangkan rasa galau, sedih,bosan bahkan rasa ingin memiliki. Karena setiap scene konyol dari sebuah anime dapat membuat kita tertawa hingga melupakan keluh kesah. Anime Comedy juga merupakan genre yang paling cocok untuk refreshing dari rasa penat setelah belajar atau kerja. Nah tanpa basa-basi lagi disini saya akan memberikan rekomendasi anime comedy terbaik yang di jamin bikin anda ngakak. 

Berikut daftar 20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak.



20. D-Frag
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Menceritakan tentang Kazama Kenji seorang cowok yang menyebut dirinya nakal atau preman. Ketika sedang mengacau kebeberapa club di sekolah, tiba-tiba ia menemukan sebuah club yang mengalami kebakaran di ruangan nya . Anggota club yang takut Kazama membocorkan rahasia itu langsung menyekapnya dan mengancam untuk bergabung ke club tersebut.
Kenji hendak menolak ajakan tersebut, tetapi karena tau club tersebut akan dibubarkan, ia berubah pikiran dan masuk club tersebut. 
Yang membuat anime ini lucu adalah Kenji yang mengaku sebagai preman tapi takluk oleh anggota club Game Seisaku-bu, padahal isi club tersebut didominasi oleh wanita. Tetapi wanita-wanita galak haha


19. Danshi Koukousei no Nichijou
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Danshi Koukousei no Nichijou atau Keseharian Remaja Cowo SMA. Anime comedy mungkin akan membingungkan karena anime ini tidak memiliki alur cerita yang jelas, karena anime ini hanya menampilkan scence yang memang khusus untuk comedy. Meski begitu ini salah satu anime comedy wajib untuk kalian. Karena setiap scence nya yang sangat kocak abis. Apalagi anime ini bisa mengingatkan kalian tentang masa-masa SMA. #baper


18. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Anime comedy terbaik urutan 18 ini juga biasa di sebut dengan Noucume. Bercerita tentang pria SMA yang terkena kutukan dari Dewa, kutukan itu adalah Absolute Choices / Zettai Sentakushi / Pilihan Mutlak. 
Kutukan Zettai Sentakushi ini akan muncul pada waktu acak, yang akan memberikan 2 Pilihan yang harus Kanade lakukan, jika kanade tidak melakukan salah satu dari pilihan tersebut maka kepalanya akan mengalami kesakitan yang amat sakit. 
Setiap pilihan yang muncul adalah pilihan yang konyol dan tidak masuk akal, tetapi tetap harus di lakukan atau kanade menerima konsekuensinya. 
Suatu hari muncul pilihan yang sangat menarik, salah satu pilihan itu adalah munculnya wanita cantik. Kanade memilih pilihan itu dan benar saja, wanita cantik muncul dari langit. Wanita itu ternyata diutus untuk membantu kanade menghilangkan kutukan itu.

Yang membuat anime comedy ini sangat lucu adalah pilihan dari kutukan yang sangat-sangat konyol. Tingkah setiap karakter yang lucu membuat penonton dari anime ini akan ngakak-ngakak. Salah satu anime comedy wajib ini wkwk


17. Kore wa Zombie Desu ka
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Kore wa zombie desu ka saya tempatkan pada posisi ke 17 anime comedy terbaik saya. Cerita berpusat pada Aikawa Ayumu yang suatu saat mengalami kecelakaan yang menimpa dirinya, tetapi ia tidak mati melainkan menjadi Zombie berkat bantuan Necromancer Eucliwood. 
Kehidupan barunya sebagai zombie Ayumu berniat menemukan dan membalas dendam pada pembunuh yang ingin membunuh dirinya. Situasi malah menjadi lucu saat munculnya Masou Shoujo yang sedang bertarung dengan monster. Beberapa kejadian terjadi menyebabkan Ayumu mendapatkan kekuatan Masou Shoujo tersebut, (bayangkan gan cowo tapi dapat kekuatannya pink pink seperti sailor moon gitu wkwk). 
Hal itu menyebabkan Ayumu memiliki 2 kekuatan yaitu Zombie dan Masou Shoujo. Itulah awal dari petualangan konyol mereka.


16. Barakamon
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Lanjut anime comedy terbaik berikutnya. Barakamon, anime kocak satu ini menceritakan tentang seorang Calligrapher atau penulis kaligrafi, Handa Sheisuu. Suatu saat Handa di asingkan ke suatu pulau oleh ayahnya untung menenangkan dirinya, hal itu karena Handa memukul seorang calligrapher terkenal yang berkomentar tentang kaligrafinya. 
Dipulau terpencil orang-orang cukup aneh seperti orang tua yang selalu menerobos masuk rumahnya, wanita sma fujoshi, anak-anak yang selalu bermain dirumahnya. 
Handa Seishu harus menemukan inspirasi baru dan dapat mengendalikan dirinya untuk keluar dari pulau tersebut. 

Barakamon sangat sangat bagus, alur ceritanya segar, comedynya konyol (pake banget), dan juga ngefeels banget. Pokoknya recomended banget dah buat kalian. 1 keluarga kalo perlu di ajak tonton wkwk

15. Boku wa Tomodachi ga Sukunai
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Urutan 13 "Aku tidak mempunyai banyak teman" atau Boku wa Tomodachi ga Sukunai. Menceritakan masa sekolah Hasegawa Kodaka yang dijauhi teman-temannya karena tampangnya yang seperti preman. Suatu hari saat akan ke kelas Kodaka melihat teman sekelasnya yang berbicara sendirian, orang itu adalah Mikazuki Yozora wanita berambut hitam dan panjang. Karena kejadian itu mereka berbincang-bincang sampai akhirnya Yozora menentukan untuk membuat club Pencarian Teman karena mereka berdua tidak memiliki teman.

Bagi kalian yang suka dengan anime bertema sekolah + comedy ini salah satu anime yang wajib kalian tonton. Tingkah konyol mereka di tambah pertengkaran2 yang lucu membuat anime ini sangat santai untuk di tonton.
14. Fairy Tail
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Fairy Tale. Anime saingan Naruto dan One Piece ini cocok bagi kalian yang suka dengan anime Shounen + Sihir + Comedy. Tiap scence nya bisa bikin ngakak tapi juga bisa bikin haru.
Intinya Fairy Tale bercerita tentang dunia sihir dimana setiap kota memiliki Guild. Guild ini berisikan Penyihir-penyihir dengan rank tertentu. Penyihir ini mencari uang dengan menyelesaikan misi yang tersedia dari orang-orang yang membuat misi tersebut. Untuk lebih lanjutnya silahkan saksikan petualangan Natsu dan kawan-kawan ini.


13. Angel Beats
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Bagi kalian yang baru-baru untuk memulai menonton anime ini, mungkin kalian akan bingung dengan awal cerita anime ini. Tetapi setelah beberapa episode cerita akan mudah di mengerti. Comedy dari anime ini pun juga sangat kocak. Anime ini bercerita tentang kehidupan setelah kematian, dimana jika seseorang mati tetapi masih ada keinginan yang belum tersampaikan maka orang itu akan dibawa kedunia ini sampai keinginan itu terkabulkan. 

Comedy pada anime ini berada pada episode-episode awal, anda akan dibuat ngakak oleh tingkah para karakter ini, oh iya walaupun ini termasuk anime comedy, saya menyarankan kamu menyiapkan tisu untuk air mata kamu. :')


12. Working!!
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Working!! anime 1 ini berlatar pada sebuah restoran keluarga bernama Wagnaria. Anime ini menyajikan cerita yang tidak biasa. Menyaksikan tokoh anime bekerja melayani pelanggan sambil ber senda gurau membuat anime ini sangat santai untuk ditonton. Anime ini sangat cocok di tonton saat santai atau mengisi waktu luang. 


11. Nichijou
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Nichijou berarti Kehidupan sehari - hari. Anime ini di adaptasi dari manga karangan Keiichi Arawi. Sesuai dengan judulnya, anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari tokoh-tokoh animenya yaitu, Aioi Yukko, Naganohara Mio, Minakami Mai, Shinonome Nano, Sakamoto dan Hakase.
Anda akan ngakak-ngakak tiap episodenya, cerita yang konyol dari tiap tokoh anime ini membuat saya merekomendasikannya sebagai anime comedy terbaik.

20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

10. Belzeebub
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Selanjutnya Belzeebub. Mengisahkan tentang Oga Tatsumi, pria nakal dari SMA Ishiyama. Suatu hari Oga Tatsumi menemukan bayi dipinggir sungai, dan ternyata bayi tersebut menyukai Oga. Padahal bayi tersebut adalah bayi iblis yang dikirim untuk memusnahkan manusia.
Tapi Bayi tersebut belum benar-benar menjadi bayi iblis. Karena bayi tersebut harus dibesarkan oleh manusia berjiwa iblis atau jahat. Oga adalah manusia dengan kriteria tersebut.
Comedy dari anime ini berpusat dari Oga dan bayi ini, tingkah konyol mereka dapat mengocok perut anda. Petualangan mereka dan kisah sehari - hari tidak akan mudah membuat anda bosan.


9. Sakamoto Desu Ga
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Cool, Coolest, Cooler. Anime ini berpusat pada Sakamoto siswa kelas 1 SMA yang sangat sempurna kehidupannya. Semua wanita (bahkan cowo) disekolah menyukai Sakamoto. Karena kesempurnaannya tidak banyak juga orang yang iri terhadapnya dan ingin menyakiti Sakamoto. Tetapi Sakamoto dapat menghadapinya dengan bijak dan makin membuat orang menyukainya.

Scene - scene ngawur dari anime ini sukses membuat saya ngakak. Seperti saat emak dari temannya yang naksir kepada sakamoto dan melupakan suaminya wkwk. Saking tampannya sakamoto gan.


8. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Anime ini lebih cocok dikasi nama Friendzone Nozaki-kun wkwk. Bercerita tentang Sakura Chiyo yang mencintai laki-laku pengarang Manga, Nozaki Umetarou. Suatu saat Sakura mengungkapkan perasaannya pada Nozaki, tetapi nozaki malah memberikan tanda tangannya karena mengira Sakura adalah salah satu dari penggemarnya. Dan kejadian itu tidak sengaja membuat Sakura menjadi Asisten Nozaki untuk membuat manga. 
Comedy dari anime ini berpusat pada cinta bertepuk sebelah tangan Sakura. Setiap sakura menunjukan perasaannya Nozaki malah mengartikannya sebagai hal lain.


7. Amagi Brilliant Park
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Next, Amagi Brilliant Park. Bercerita tentang Seiya Kanie, mantan artis cilik yang tiba-tiba saja ditodong senapan oleh wanita cantik. Wanita tersebut mengajak Seiya pergi ke sebuah taman yang sudah tua dan sepi bernama Amagi Brilliant Park. 
Seiya dimintai tolong oleh manajer taman tersebut untuk menyelamatkan taman itu. Jika taman itu tidak bisa menarik pengunjung sampai 250.000 (250k) dalam waktu 3 bulan, maka taman itu harus ditutup secara paksa. Karena tidak bisa menolak, seiya pun membantu manajer tersebut (manajer tamannya cewe loli gan).

Comedy anime ini terdapat pada cerita-cerita tentang bagaimana Seiya membuat taman ini menjadi indah. Tingkah laku maskot taman yang konyol dan karyawan taman yang lain membuat anime ini lumayan lucu.


6. One Punch Man
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Anime comedy terbaik selanjutnya adalah One Punch Man. Saitama seorang yang mengaku dirinya pahlawan, dapat menghabisi musuh apa saja dengan sekali Tinju. Tetapi tidak ada yang mengakuinya sebagai pahlawan. Ternyata untuk menjadi pahlawan harus melalui proses terlebih dahulu dan harus di akui oleh pemerintah. Akhirnya Saitama mendaftarkan diri untuk menjadi Super Hero. 

Comedy One Punch Man terfokus pada kisah Saitama. Walaupun sangat kuat dia selalu memiliki tingkah konyol yang membuat penonton tertawa. Tiap episode dari anime ini pasti akan membuat anda tertawa.


5. School Rumble
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

 Lanut lagi anime comedy lainnya, School Rumble. Bercerita tentang kehidupan siswi SMA yang lemot bernama Tenma. Tenma jatuh cinta kepada cowo pendiam bernama karasuma. Tapi ternyata Tenma disukai oleh cowo berandalan bernama Harima.
Setiap kali akan menyatakan cinta, entah mengapa dia selalu gagal terhalang hal2 yang tidak penting. 
Seperti anime comedy lainnya, school rumble selalu menyajikan comedy menarik dan segar untuk penonton. Alurnya yang tidak terlalu jelas tetapi disajikan dengan kekonyolan tokoh anime ini.


4. Sakurasou no Pet na Kanojo
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Sakurasou no pet na kanojo menceritakan tentang kehidupan di asrama bernama Sakurasou. Kanda Sorata salah satu penghuni dari asrama itu memiliki tujuan untuk meninggalkan asrama itu. Tapi suatu hari kedatangan penghuni baru, seorang wanita yang polos dan lugu bernama Shina Mashiro. Mashiro sangat lugu sampai-sampi tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Karena hal itu Sorata terpaksa mengurus Mashiro dan perlahan melupakan tujuannya untuk meninggalkan asrama itu.

Comedy di balut dengan romance membuat anime ini wajib untuk ditonton. Tiap episodenya menampilkan kepolosan dari Mashiro yang akan membuat anda tertawa. Belum lagi tingkah konyol dari penghuni lainnya. Membuat anime ini sayang sekali untuk di lewatkan.


3. Hataraku Maou-sama
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Selanjutnya anime favorit saya, Hataraku maou-sama. Ini anime konyol banget sumpah. Ceritanya gak mainstream, comedynya bikin ngakak pokoknya anime comedy wajib ditonton.
Hataraku-maou sama bercerita tentang Maou Sadao sang Raja Iblis yang terjebak didunia manusia karena berbagai alasan. Saat terjebak didunia Sadao tidak bisa terus-menerus memakai sihir, dan ia menjadi seperti manusia di dunia ini. Malangnya lagi, ia tidak punya apa-apa di dunia ini yang menyebabkan Sadao dan asistennya Ashiya sangat miskin. Untuk keluar dari kemiskinan itu Sadao akhirnya bekerja di restoran cepat saji, sedangkan asistennya mengumpulkan informasi untuk mencari cara keluar dari dunia ini.


2. Baka to Test to Shoukanjuu Ni!
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Posisi ke 2 ada Baka to Test. Anime ini berlatarkan di sebuah sekolah SMA. Sekolah tersebut memiliki sistem yang canggih. Disekolah tersebut pembagian kelas terbagi melalui nilai siswa tersebut, kelas dengan nilai terbaik berada pada kelas A dan yang terburuk berada pada kelas F. Setiap kelas pun memiliki fasilitas yang berbeda, jika kelas A dapat segala fasilitas yang diinginkan maka kelas F hanya memiliki fasilitas meja kayu yang telah rusak dan tempat yang kumuh.
Tetapi ada cara untuk dapat bertukar kelas selain dari nilai ujian. Yaitu pertarungan antara avatar siswa. Jadi sekolah ini memiliki teknologi unik yang membuat semua siswa memiliki avatar masing-masing. Kekuatan Avatar tersebut berasal dari test dari suatu mata pelajaran.
Bagaimana perjuangan kelas F untuk bertukar fasilitas kelas? Apakah kelas F mengincar fasilitas kelas A?
Silahkan tonton sendiri gan, ga bakal nyesel + dijamin 10000% ngakak wkwk


1. Gintama
20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak

Dan di posisi 1 saya menempatkan anime Gintama sebagai anime comedy terbaik yang dijamin bikin ngakak. 
Negara jepang di jajah? trus di jajah sama bangsa Alien?. Yup anime gintama memiliki latar cerita seperti itu. Jepang yang dijajah bangsa Amanto melarang semua warga jepang untuk menggunakan pedang, hal itu berdampak bagi para samurai. 
Tapi Gintoki Sakata masih memiliki jiwa samurai didalam dirinya. Gintoki pun melakukan pekerjaan dengan permintaan dari seseorang. 

Tiap adegan-adegan comedy dari anime ini bertumpu pada kekonyolan dari tokoh-tokoh nya, terutama gintoki dan teman-temannya. Mungkin comedy diawal - awal episode agak sedikit membingungkan, tetapi jika sudah terbiasa dengan comedy itu maka anda dijamin akan ngakak-ngakak setiap menonton episodenya.




BONUS :
1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

*Bonus akan diupdate lain waktu*


Yupp sekian akhir dari artikel ini. Semoga 20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak ini dapat membantu anda menemukan anime apa yang ingin anda tonton.
Dan jika anda ingin menambahkan anime comedy lainnya anda dapat berkomentar dibawah. Terima Kasiiiiiih

0 Comments for "20 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Yang DiJamin Bikin Ngakak"