20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

08.19 0

Anime romance merupakan salah satu genre yang paling diminati penikmat anime. Apalagi Jomblo,  Kisah-kisah romantis nan baper merupakan daya tarik dari anime bergenre romance ini. Selain itu drama yang disajikan dalam anime romance dapat membuat kita ngefeels.

Nah bagi kalian yang ingin lebih banyak menonton anime romance tapi tidak tau harus menonton anime apa, disini saya akan memberikan rekomendasi anime romance terbaik, dan di jamin bikin baper para jomblo.


20. Bokura wa Minna Kawaisou
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Kita mulai dengan anime romance terbaik urutan 20, Bokura wa Minna Kawaisou. Menceritakan tentang Kazunari Usa yang baru saja memulai pendidikan SMA dia. Selama SMA Usa ingin hidup mandiri dengan cara tinggal sendiri di Kos-kos an.
Suatu hari disekolah Usa melihat kakak kelasnya yang bernama Ritsu di perpustakaan. Ternyata Usa menyukai Ritsu. Tetapi Ritsu sangat susah untuk di dekati karena ketertarikan Ritsu pada buku yang berlebihan.
Tapi Usa tak menyangka bahwa kakak kelas yang disukainya Ritsu berada 1 kos dengannya, nah bisakah Usa berjuang untuk mendapatkannya? 

Kisah romance + comedy membuat anime ini sangat asik saat ditonton. Terlebih upaya Usa untuk mendapatkan kakak kelasnya Ritsu-senpai.

19. Akatsuki no Yona
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Akatsuki no Yona berlatar pada Kekaisaran. Yona seorang putri kerajaan memiliki segalanya yang dia inginkan. Bodyguardnya, Hak yang selalu setia melindunginya dan Su Won sepupunya yang dicintainya.
Tapi semua itu berakhir saat Su Won sepupunya yang dicintainya ternyata membunuh Ayahnya sendiri untuk mengambil tahta Kerajaan. 
Hal itu membuat Yona ingin membalaskan dendam ayahnya, bersama Hak yang selalu berada disampingnya, Yona memutuskan untuk memulai petualangan untuk mencari bantuan.

Kisah romantis dari anime ini berfokus pada Hak yang selalu setia kepada Yona, tetapi dilubuk hati Yona dia masih mencintai Su Won, sepupu yang membunuh ayahnya. Bagaimanakah kisah petualangan Hak dan Yona? Tonton aja sendiri anime romance terbaik urutan 19 ini.


18. Ookami Shoujo to Kuro Ouji
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Anime Romance terbaik Selanjutnya adalah Ookami Shoujo to Kuro Ouji. Anime ini menceritaka tentang Shinohara Erika yang baru saja masuk SMA. Erika khawatir tidak mendapatkan teman maka saat berbicara dengan 2 wanita lain ia pun berbohong agar mereka mau menjadi temannya. Erika bahkan berbohong bahwa ia telah memiliki kekasih.
Suatu hari ke2 temannya mulai curiga kepada Erika, tetapi Erika berjanji akan menunjukan foto kekasihnya suatu saat nnti. Akhirnya secara diam-diam Erika mefoto seorang cowo dan memperlihatkan foto cowo tersebut kepada temannya. Tapi oh tapiiii, ternyata foto cowo itu adalah seorang siswa dari SMA yang sama yang diberi julukan Ouji (Pangeran).
Takut jika kebohongannya terbongkar maka Erika langsung menemui cowo itu dan memohon agar mau membantunya untuk menjadi Pacar Bohongan. Cowo itu menerima permintaan Erika dengan 1 syarat, Erika harus mau menjadi Anjingnya(budak)

17. Ao Haru Ride
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin mereset citranya & kehidupan sebagai murid baru di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki dia sukai yaitu Tanaka-kun.
Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita, sehingga teman-temannya tidak akan cemburu lagi. Tapi saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya, dia bertemu Tanaka-kun lagi, tapi dia sekarang merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah bisa sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak tiga tahun yang lalu.

Kisah romantis ini berfokus pada Futaba dan Mabuchi, mereka pernah saling mencintai saat SMP. Tetapi saat akan mengakui perasaan, tiba-tiba Mabuchi pindah keluar kota. Nah Saat SMA mereka dipertemukan lagi. Apakah perasaan mereka masih sama???

16. Kyoukai no Kanata
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Anime romance terbaik Selanjutnya, Kyoukai no Kanata yang menceritakan tentang Kanbara Akihito yang suatu hari melihat wanita yang akan melompat dari atas sekolahnya. Melihat itu Akihito langsung menghampiri wanita itu untuk menghalanginya lompat dari atas sekolah. Wanita itu bernama Kuriyama Mirai yang seorang Ikaishi (pemburu youmu/siluman). Karena Akihito yang setengah Youmu maka Mirai berniat untuk membunuh Akihito, tetapi gagal karena Akihito memiliki tubuh yang abadi.
Sejak kejadian itu mereka jadi sering bersama. Mirai yang tidak memiliki teman disekolah diajak Akihito untuk bergabung dengan club miliknya. Btw Akihito adalah seorang pecinta Kaca Mata, dia sangat menyukai gadis berkaca mata. Berhubung Mirai adalah gadis berkaca mata, Akihito juga menyukainya.

Kisah romance + supernatural merupakan daya tarik dari anime ini. Ikaishi dan Youmu yang seharusnya saling membunuh, mereka dapat mengerti 1 sama lain (bahkan cinta?). Bagi kalian yang suka action + romance, ini anime wajib (pake banget) untuk kalian.

15. Tonari no Kaibutsu - kun
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Next Tonari no Kaibutsu-kun atau My Little Monster. Bercerita tentang Mizutani Shizuku siswi yang sangat pintar dan Rajin di SMAnya. Shizuku hanya mementingkan belajar,belajar dan belajar dalam hidupnya. Tapi suatu saat kehidupannya mulai berubah saat dia bertemu Yoshida Haru. Nah si Haru ini kebalikan dari Shizuku, Haru ini jarang masuk sekolah karena pernah berkelahi dengan kakak kelasnya. Kisah Romance mereka di awali dengan Shizuku yang mengajak Haru untuk bersekolah kembali. Mereka baru kenal sebentar, tapi si Haru langsung menyatakan Cinta pada Shizuku bahkan menciumnya. Ck..ck..ck..
Tapi itu masih awal dari kisah romance mereka, masih banyak lagi cerita romance yang sangat buat baper. Maka sungguh layak memasukan anime ini kedaftar anime romance terbaik.


14. Nisekoi

Nisekoi / False Love / Cinta Palsu. Yakuza dan Gangster sedang berseteru satu sama lain, Ichijou Raku merupakan anak dari pemimpin Yakuza sekaligus penerus. Tetapi Raku tidak mau menjadi penerus Yakuza dan dia ingin hidup tenang seperti orang lain. 
Hari pertama masuk SMA ia mengalami kejadian tidak menyenangkan, Raku secara tidak sengaja di tabrak (ditimpa lebih tepatnya) oleh gadis berambut pirang. Raku langsung tidak menyukai wanita itu karena perilaku kasarnya.
Nasib sial belum berakhir begitu saja, saat pulang kerumah ia tiba-tiba akan dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang wanita anak dari Gangster musuh. Menurut Ayahnya hal ini berguna agar clan Yakuza dan Gangster tidak melakukan perseteruan lagi. 
Tetapi oh tetapi ternyata wanita tersebut adalah wanita yang menabraknya pada saat disekolah, wanita itu bernama Kirisaki Chitoge, hal itu pun membuat Raku kaget. Karena demi kedamaian Yakuza dan Gangster mereka akhirnya berpura-pura untuk berpacaran.

13. Gosick

Bagaimana jika cerita misteri dibumbui kisah romantis? Anime romance terbaik ini adalah jawabannya. Gosick, anime ini memadukan cerita misteri dengan adegan romantis didalamnya. Kujo Kazuya siswa berusia 15 asal jepang yang bersekolah  di akademi St.Marguerita. Kujo dijuluki Black Reaper karena dia satu-satunya yang memiliki rambut dan mata hitam, karena itu ia tidak memiliki banyak teman. 
Tapi suatu hari Kujo bertemu dengan gadis bertubuh mungil dan sangat pintar bernama Victorique. Pertemuan mereka membuat mereka menjadi lebih sering bersama. Mereka memecahkan misteri bersama. Kesetiaan Kujo dan tingkah malu-malu (tsundere?) dari Victorique dapat membuat kamu baper.

12. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Anime Romance Terbaik urutan 12 adalah Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru disingkat Oregairu. Ini adalah salah satu anime favorit saya. Menceritakan tentang Hikigaya Hachiman yang melalui kehidupan SMAnya dengan kesendirian. Dia tidak mempunyai teman bahkan mempunyai pengalaman buruk tentang pergaulan. 
Suatu saat dia diberi hukuman oleh gurunya karena membuat tugas yang salah. Ia di paksa untuk bergabung ke Klub Relawan. Klub itu hanya mempunyai 1 anggota yaitu Yukinoshita Yukino, siswi paling cerdas disekolah itu.
Karena cerdas dan berparas cantik membuat Yukino dijauhi oleh wanita-wanita disekolah karena isi. Hikigaya dan Yukino memiliki persamaan yaitu sama-sama tidak memiliki teman. Lantas bagaimana hubungan mereka di Klub Relawan?

20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

11. Plastic Memories

Kisah ini terjadi di masa depan, ketika android yang terlihat mirip dengan manusia mulai menyebar ke seluruh dunia. Perusahaan produksi android SA Corp. Produksi Giftia jenis baru, yaitu android yang memiliki jumlah emosi paling banyak dan mirip dengan manusia pada umumnya. Giftia ini berfungsi layaknya seperti manusia, bisa digunakan untuk bodyguard, anak, pembantu dll. Namun, karena masalah teknologi, android memiliki masa kerja, dan setelah mereka habis masa kerja, memory mereka akan direset dan ingatan mereka akan menghilang. Karena hal ini, SA Corp menciptakan layanan terminal untuk mengambil Giftia yang telah melewati kehidupan pelayanan mereka. Seorang pegawai baru pada layanan terminal bernama Tsukasa Mizugaki membentuk tim dengan Giftia Isla untuk mengambil androids lain.

Romance pada anime ini berfokus pada Mizugaki dan Isla yang menjalani pekerjaan bersama. Karena selalu bersama timbul rasa suka satu sama lain, tapi karena Isla adalah Giftia maka Mizugaki tak dapat berbuat banyak.

10. Ano hi Mita Hana no  Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Pada musim panas Jintan ditemui oleh teman masa kecilnya yang sebenarnya sudah tiada bernama Menma. Menma ingin permohonannya dikabulkan agar bisa tenang(?). Akhirnya Jintan memutuskan untuk mengumpulkan teman-teman masa kecilnya untuk mengabulkan permohonan menma.
Tidak semudah yang diduga untuk mengabulkan permohonan Menma, karena Menma sendiri tidak tau apa permohonannya. Mereka mencoba berbagai macam cara untuk membantunya.

Kisah Romance pada anime ini berfokus pada Cinta yang rumit seperti Cinta segitiga. Dimana setiap tokoh memiliki cinta yang sangat rumit. Btw, siapin tisu buat nonton ini anime :')

9. Angel Beats

Rekomendasi Anime Romance terbaik selanjutnya adalah Angel Beats. Menceritakan tentang kehidupan setelah kematian. Dimana jika seseorang mati tapi masih ada hal yang ingin dilakukan dalam hidup, maka dia akan masuk kedalam dunia ini. 
Cerita dimulai saat Otonashi terbangun, ia tidak tau sedang berada dimana. Tiba-tiba ia bertemu wanita bernama Yuri dan menjelaskan bahwa ia sedang ada di Akhirat. Otonashi menyadari bahwa satu-satunya hal yang dia ingat adalah namanya. 
Kemudian Yuri membawanya untuk bergabung ke Shinda Sekai Sensen (SSS) untuk melawan Tenshi yang mereka anggap jahat. 

Romance dari anime ini dibalut dengan comedy. Anda akan di buat ketawa, sedih dan haru saat menonton anime ini. Siapkan 1 pack tissue jika anda akan menonton anime ini :')

8. White Album 2
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Musik + Romance, membuat anime ini mempunyai daya tarik tersendiri. Kisah cinta segitiga dari karakter tokoh ini, membuat segalanya menjadi rumit. Haruki Kitahara siswa SMA yang ingin membuat acara musik pada festival sekolah. Tetapi ia membutuhkan anggota untuk melakukannya, iapun mengajak Wanita paling terkenal di sekolah Ogiso Setsuna dan teman sekelasnya Touma Ogiso. 
Kitahara pun berhasil menampilkan pertunjukan musik mereka bertiga. Tapi semua itu belum selesai, hubungan mereka yang rumit (cinta segitiga) masih harus diselesaikan. Bagimana kira-kira kisah mereka?

Btw, walaupun judul anime ini White Album 2. Tapi ini bukan season ke 2 dari anime White Album. White Album dan White Album 2 memiliki perbedaan cerita dan karakter.

7. Kaichou wa Maid-sama
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Romance + School lagi,  Kaichou wa Maid-sama menceritakan tentang wanita bernama Ayuzawa Misaki yang merupakan ketua OSIS di SMA yang mayoritas muridnya adalah cowok. Disekolahnya Misaki ditakuti para cowok karena sering membentak murid yang melanggar aturan, mereka menjulukinya Ketua Iblis.
Tapi dibalik kegalakan Misaki, ternyata dia memiliki pekerjaan yang membuatnya malu sebagai ketua OSIS. Yaitu Maid disebuah Cafe. Setiap pulang sekolah ia harus bekerja di sebuah cafe sebagai Maid yang melayani pembelinya.
Suatu hari Usui Takumi, seorang cowok paling terkenal dan tampan disekolahnya mengetahui pekerjaan Misaki. Hal itu membuat Misaki gelisah. Lantas bagimana kelanjutan dari kisah ini? Bagaimana Romancenya? Tonton aja ndiri

6. Golden Time
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Anime romance terbaik posisi 6 merupakan salah satu anime romance favorit saya. Golden Time, menceritakan tentang Tada Banri yang baru saja akan memasuki perkuliahan sebagai mahasiswa jurusan Hukum. Sebelumnya dia mengalami amnesia atau hilang ingatan saat setelah kelulusan SMAnya, dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo dan memulai hal yang baru.
Tada Banri mengalami kehidupan yang lancar. Selain mempunyai banyak teman ia juga menjalin hubungan cinta dengan mantan pacar temannya Kaga Kouko. Namun lama-kelamaan ingatan dia sebelum amnesia perlahan muncul dan membuat hubungan menjadi rumit. 
Apa ingatan itu? Bagaimana kisah romance mereka? 

5. Sakurasou no Pet na Kanojo
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Kanda Sorata dipindahkan ke kos Sakurasou dari kos lamanya karena kebiasannya yang membawa kucing yang dibuang kedalam kos-kosan. Tapi Sorata tidak ingin selamanya berada di kos Sakurasou, karena didalamnya terdapat banyak orang aneh. 
Tetapi suatu hari kedatangan penghuni kos baru, seorang wanita berambut pirang yang datang dari Inggris. Wanita ini sangat lugu dan polos bah tidak bisa mengurus dirinya sendiri, hal ini menyebabkan Sorata harus mengurus wanita cantik ini. 
Kisah romance dari mereka dan kekonyolan dari tokoh-tokoh lain membuat anime ini sangat wajib ditonton. (terutama jomblo) iya elu!!

4. Nagi no Asukara
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Fantasi + Romance??. Yupp, Nagi no Asukara membuat kisah romance yang dibalut dengan fantasi, membuat anime ini beda dari yang lain. Menceritakan tentang kehidupan yang terpisah, yaitu kehidupan di laut dan di darat. Hikari, Manaka, Chisaki dan Kaname tinggal didalam lautan, tetapi mereka harus bersekolah di daratan karena sekolah dilautan sudah ditutup.
Selama didaratan awalnya mereka menjahui dan dijauhi oleh manusia daratan, tetapi lama kelamaan mereka menjadi berteman. Hikari menyukai Manaka sejak dari lautan, tetapi suatu saat Hikari menyadarai bahwa Manaka menyukai pria lain dari daratan. Cinta yang berliku-liku merupakan inti dari cerita romance anime ini. 

3. Toradora
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Toradora ini merupakan anime romance pertama yang saya suka. Karena jalan cerita yang bikin baper + comedy. Toradora menceritakan tentang Aisaka Taiga wanita yang dijuluki Macan di telapak tangan dan Takasu Ryuji yang dianggap berandalan oleh teman sekolahnya karena tampangnya.
Cerita romance dari anime ini sangat menarik. Takasu Ryuji menyukai teman Taiga yaitu Minami, sedangkan Taiga menyukai teman dari Ryuji yaitu Yuusaku. Karena hal itu, mereka ber 2 bekerja sama untuk mendapatkan pasangan masing-masing. Tapi oh tapiii, lama-kelamaan muncul rasa suka antara Ryuji dan Taiga karena mereka selalu bersama. Nah bagaimana kelanjutan ceritanya? Penasaran?

2. Shigatsu wa Kimi no Uso
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

Mau buat ulasan tentang anime ini jadi teringat Miyazono Kaori :'). Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan tentang Arima Kousei seorang Pianis Jenius yang dijuluki Manusia Metronome karena selalu bermain Piano dengan sempurna. Suatu saat Ibu Kousei meninggal dunia, dan sejak saat itu Kousei kehilangan pendengarannya saat bermain piano. Kousei menganggap itu sebagai kutukan dari ibunya. Sejak saat itu hidup Kosei sangat suram, semua yang dilihatnya seperti berwarna Hitam Putih.
2 Tahun berlalu, tapi trauma itu masih melekat pada Kousei. Hingga suatu hari pada bulan April ia bertemu dengan violinist cantik dan sangat cerita bernama Miyazono Kaori. Sejak saat itu pandangan kousei mulai berubah, dan semua yang dilihatnya mulai berwarna. Dan pertemuan itu juga menjadi awal dari "Kebohongan di Bulan April".

1. Clannad : After Story
20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper

And the number 1 is.... CLANNAD : AFTER STORY. Siapa yang gak kenal sama ini anime? Sempat booming saat kemunculannya karena katanya anime ini sangat sedih, bahkan dapat membuat air mata bercucuran. Btw, Clannad : After Story adalah season 2 dari anime Clannad. Pastikan nonton season 1 nya dulu sebelum nonton yang ini.
Singkat cerita, Okazaki Tomoya siswa SMA yang selalu bolos sekolah dan memiliki permasalahan dengan keluarganya. Saat perjalanan pulang sekolah ia bertemu dengan Furukawa Nagisa seorang wanita yang lemah syahwat(?). Awal pertemuan itu menjadi awal dari kisah romance mereka. Cinta mereka selalu dihadapi dengan halangan-halangan, tapi bagaimana akhir dari kisah mereka?? Siapin Tisu gan :'(


BONUS :

Bonus di Update Lain waktu.



Dengan begitu berakhirlah artikel tentang 20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper
Jika kamu punya rekomendasi anime romance yang bikin baper, silahkan komentar dibawah ya :)

0 Comments for "20 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang DiJamin Bikin Baper"