15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

09.34 0
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Siapa sih yang tidak suka dengan Game? Setidaknya kita pasti menyukai 1 game atau permainan. Nah bagaimana jika Anime menggunakan latar atau tema Game? Sangat menarik bukan?. Sekarang ini Anime dengan bertemakan game sangat banyak penggermarnya. Apalagi jika anda seorang gamers, pasti akan langsung penasaran dengan Anime bertemakan game ini. Nah bagi kalian yang ingin menonton Anime bertemakan game lebih banyak, disini saya akan memberi 15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game yang mungkin akan kamu suka. Yosh tanpa basa-basi lagi, langsung saja ke list nya!



15. D-Frag
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Yaa, jadi anime ini bercerita tentang Kazama Kenji yang mengaku dirinya "preman" sekolah. Tetapi karena suatu hal dia dipaksa untuk bergabung kedalam klub Pengembangan Game. Klub itu hanya beraktifitas dengan bermain game atau membuat suatu game.
Jadi lebih tepatnya ini anime bercerita tentang kehidupan disekolah dan didalam klub game.

14. Baka to Test to Shoukanjuu Ni!
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Baka to Test ini bercerita tentang sistem sekolah yang menggunakan nilai ujian untuk pembagian kelas. Nilai dari setiap siswa juga menjadi kekuatan untuk karakter summon mereka masing-masing. Kelas terbagi menjadi kelas A - F tergantung dari nilai Ujian siswa. Setiap kelas memiliki fasilitas yang berbeda, jika A mendapatkan fasilitas yang bagus maka kelas F mendapatkan fasilitas yang buruk. Tapi ada pertarungan yang dapat menentukan pertukaran kelas. Hal itu dengan cara pertarungan antar kelas dengan menggunakan Karakter Summon masing-masing.
Yoshii dan Ryuji berniat untuk melawan kelas A untuk mendapatkan fasilitas dari kelas A. Mereka menyusun rencana sedemikian rupa untuk dapat mengalahkan kelas terpintar tersebut. Anime ini menggabungkan unsur game dan sekolah yang membuat anime ini sangat menarik. Belum lagi comedy yang dapat membuat anda tertawa terbahak-bahak.


13. .hack//Sign
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Sebuah Wavemaster muda, yang dikenal dengan Tsukasa, terbangun di sebuah game MMORPG yang disebut The World, dengan sedikit amnesia. Dia tidak tahu apa yang ia sebelumnya ia lakukan sebelum dia bangun. Di The World, ia diduga menjadi hacker dari Knights Crimson, karena ia terlihat mendampingi karakter tweak dalam bentuk kucing. Tidak dapat log out dari permainan, ia mengembara di sekitar untuk mencari jawaban, menghindari ksatria dan pemain lain yang ia temui sepanjang jalan.

Saat Tsukasa mengeksplorasi The World, ia tersandung pada item magis yang mengambil bentuk "guardian" yang menjanjikan perlindungan dari semua bahaya. Subaru, pemimpin Knights Crimson, bersama dengan beberapa pemain lain yang berkenalan dengan Tsukasa, berangkat untuk menyelidiki mengapa Tsukasa tidak dapat log out, dan mencoba untuk mencari kedalam masalah sebelum dapat diatasi.

12. Death Parade
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Death Parade atau Parade Kematian(?). Anime ini berlatar pada tempat setelah kematian, tempat itu berbentuk seperti BAR. Di tempat ini manusia yang sudah mati akan ditentukan apakah ia akan di renkarnasi atau tidak. Mereka harus bermain suatu game, game itu bertujuan untuk menentukan manusia itu baik atau tidak dan pantas direnkarnasi atau tidak. 
Anime ini memiliki alur yang agak membingunkan karena suatu misterinya. Tetapi saat menontonnya anda akan dibuat penasaran akan cerita-cerita dari setiap manusia yang sudah mati. Dan game yang dimainkan bukanlah game yang biasa.

11. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Cerita bermula oleh Nishimura Hideki yang bermain suatu game dan akan menikah dengan pasangan didalam game tersebut. Tapi ia mengalami kenyataan pahit, ternyata pasangan didunia game nya mengaku bahwa dirinya adalah HODE (cowo bermain game dengan karakter cewe).
Sejak saat itu Nishimura Hideki tidak ingin lagi memiliki pasangan didalam dunia game, apalagi menikah di game. Tapi suatu hari ia bertemu dengan Tamaki Ako player newbie yang ia bantu untuk bermain game. Ako menyukai Hideki dan menganggap mereka adalah pasangan di game tersebut. Tetapi Nishimura Hideki masih memiliki trauma lama nya. Bagaimana kira-kira kisah mereka?

10. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa  Machigatteiru Darou ka
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Anime ini juga dikenal dengan Danmachi, berlatar pada sebuah dunia yang mirip sekali dengan game MMORPG. Bell Cranel seorang petualang baru di dunia itu bertemu dengan dewi yang akan membimbing nya, dewi itu adalah Hestia.
Bell Cranel memulai petualangannya dengan Hestia untuk menjadi yang terbaik. Bell juga bertemu wanita cantik bernama Ais Wallenstein seorang ksatria wanita. Disitulah segalanya bermulai.

9. Overlord
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Anime ini bercerita pada sebuah game MMORPG bernama Yggdrasil yang akan tutup server. Momonga seorang penyihir kuat dan menguasai guild Ainz Ooal Gown berniat untuk menghabiskan menit-menit terakhirnya didalam game itu sebelum server benar-benar tutup. Tapi anehnya setelah waktunya server tutup, Momonga tidak terlogout dari game itu, malah ia terjebak di game itu sebagai karakternya.
Karena situasi yang aneh itu, momonga memanggil anak buahnya didalam game itu. Untuk menyelidiki dan mengambil alih dunia itu. Bagaimana kisah selanjutnya?

8. Hai to Gensou no Grimgar
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Sebenarnya anime ini tidak berlatar pada dunia game, tetapi dunia mirip dengan game. Anime ini memiliki gambar yang beda dari anime lainnya. Lebih tepatnya memiliki "Art" dengan ciri khas tersendiri untuk gambar karakter maupun gambar latarnya.
Cerita Hai to Gensou no Grimgar bermula saat Haruhiro yang terbangun didunia yang tidak ia kenali. Bahkan Haruhiro tidak mengingat apapun, ia hanya mengingat namanya. Didunia itu cara kerjanya sama seperti game MMORP. Ia harus mengalahkan monster untuk mendapatkan uang. Akhirnya Haruhiro membentuk kelompok dengan Manato, Yume, Mogzo, Ranta dan Shihoru untuk mengalahkan monster bersama dan mencari tau tentang dunia itu.

15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

7. Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Memulai Hidup di Dunia Pararel dari 0 / Re : Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Sempat booming beberapa waktu lalu, anime ini memang sangat bagus dari segi cerita maupun karakternya. Cerita bermula saat Natsuki Subaru saat akan pulang dari Supermarket, entah bagaimana caranya tiba-tiba saja dia dikirim ke Dunia Pararel dunia seperti game. 
Didalam dunia itu Subaru memiliki suatu kekuatan, kekuatan itu adalah kembali ke masa lalu jika ia mati (seperti checkpoint). Subaru bertemu dengan Emilia, seorang wanita berambut perak. Sejak itu Subaru memulai petualangannya didunia itu dengan Emilia.
note: emilia is best girl, not rem :p

6. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Awal cerita hampir sama seperti Anime Re:Zero. Satou Kazuma mengalami kecelakaan saat perjalanan, hal itu membuatnya tewas. Lalu Kazuma bertemu Dewi, Dewi itu menawarkan untuk menjalani hidup yang baru tetapi didunia yang berbeda, yaitu dunia yang mirip seperti game. Aqua adalah nama dari Dewi tersebut. Aqua juga menawarkan Kazuma 1 kekuatan apa saja yang akan dibawa olehnya kedalam dunia itu.
Tetapi Kazuma tidak memilih kekuatan untuk dibawanya kedunia itu, melainkan membawa Aqua untuk dibawanya kedalam dunia itu. Karena suatu aturan Aqua tidak dapat menolak permintaan itu. Dan itulah awal petualangan mereka didalam dunia yang mirip seperti game ini.

5. BTOOOM!
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Btooom! seperti suara ledakan. Animei ini bercerita tentang Ryouta Sakamoto seorang pengangguran yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Didalam game ia sangat populer. Tapi kehidupannya yang damai tiba-tiba berubah saat ia terbangun disebuah pulau yang tidak ia kenal. 
Ternyata pulau itu adalah arena dari sebuah game. Tetapi tidak hanya sekedar game, game hidup dan mati. Didalam pulau itu mereka dipersenjatai dengan bom. Bom memiliki jenis ledakannya masing-masing. Dan jika mereka berhasil membunuh lawan, mereka akan mendapatkan bom dari lawan. Bagaimana perjualan Ryouta didalam pulau ini? 

4. Log Horizon
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Log Horizon salah satu anime bertemakan game favorit saya. Anime ini bercerita tentang Shiroe dan 30ribu player lainnya yang terjebak di game MMORPG bernama Elder Tale. Sebagai seorang veteran di game ini, Shiroe akhirnya mempelajari dunia game ini dan membentuk kelompok yang terdiri dari Naotsugu(Knight) dan Akatsuki(Assasin/Ninja) untuk menelusuri Elder Tale. 
Saya agak bingung membuat ulasan tentang anime ini, yang pasti anime ini wajib ditonton bagi kalian yang ingin menonton anime bertemakan game. Tidak hanya memamerkan aksi saja, tetapi strategi dalam bermain game ditampilkan dalam anime ini.

3. Accel World
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Accel world menceritakan tentang Haruyuki Arita, seorang pria gendut yang selalu dibully temannya disekolah.  Suatu saat Kuroyukihime gadis paling populer disekolah memanggil Haruyuki untuk diajak berbicara, dan Kuroyukihime membuat 1 sekolah gempar karena mengatakan bahwa Haruyuki adalah pacarnya w. Saat berbicara Kuroyukihime memberikan sebuah game kepada Haruyuki, game tersebut bernama Brain Burst. Game ini adalah tempat untuk Haruyuki mencari jati dirinya.

2. No Game No Life
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Lagi anime game favorit saya, No Game No Life. Bercerita tentang dua kakak beradik Sora dan Shiro 2 orang gamers legendaris dengan nickname "Kuuhaku". Didalam gamenya mereka tidak terkalah kan, bahkan seluruh player yang melawannya sekaligus tidak bisa mengalahkan nya. 
Suatu hari mereka mendapat email aneh dan menantang mereka untuk bermain catur. Ternyata lawan tandingnya adalah Dewa dari dunia lain. Tet nama dari dewa itu, Tet akhirnya mengajak Sora dan Shiro untuk masuk didalam dunia nya, dimana dunia itu segala hal sesuatu sperti perang, konflik, harus diselesaikan dengan bermain game karena kekerasan dilarang didunia itu. Bagaimanakan jika 2 gamers legendaris memasuki dunia itu? Pastinya akan ada cerita menarik.

1. Sword Art Online
15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game

Siapa yang gak kenal sama anime ini, bahkan saking terkenalnya anime ini mendapatkan Popular Rank nomor 2 di MyAnimeList. Anime ini bercerita tentang game virtual bernama Swort Art Online yang baru saja rilis dari versi Beta. Kirito seorang yang telah mencoba versi Beta langsung saja mencoba game itu.
Saat bermain tidak ada yang salah dalam game itu, tetapi suatu saat Kirito sadar bahwa tombol Log Out telah menghilang dari sistem. Kirito merasa hal itu adalah kesalahan sistem, tapi ternyata tidak. Ternyata hal itu adalah sistem baru di game Swort Art Online, yang membuat ribuan player terjebak didalam dunia game virtual. Selain itu jika karakter mereka mati didunia SAO ini maka tubuh asli mereka juga akan mati. Dan jika ingin keluar dari game tersebut mereka harus menyelesaikan game tersebut sampai Boss terakhir.


Bagaimana menurut kalian? Ada anime favorit kalian?
Atau ingin menambahkan? kalian bisa berkomentar dibawah untuk menanggapinya.
Sekian artikel tentang 15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. :)

0 Comments for "15 Rekomendasi Anime Terbaik Dengan Bertemakan Game"