Pengertian dan Penjelasan Beberapa Genre Anime

10.23 0
Pengertian dan Penjelasan Beberapa Genre Anime

Anime sudah sangat terkenal dibanyak negara sekarang ini. Seperti musik dan film, Anime juga memiliki genre tersendiri. Action, Romance, Comedy dan lainnya merupakan genre - genre dari Anime. Setiap orang memiliki genre favorit mereka, tapi apakah pengertian dari genre - genre ini? Setiap genre pasti memiliki arti dan makna yang berbeda. untuk lebih lanjut Berikut penjelasannya!


Anime Genre "Action"
Anime yang menampilkan aksi - aksi perkelahian dan adegan pertarungan.


Anime Genre "Adventure"
Anime yang menceritakan tentang petualangan dari tokoh anime tersebut. Petualangan tersebut bisa berupa perjalanan jauh ketempat tertentu untuk suatu alasan tertentu.


Anime Genre "Comedy"
Anime yang mengandung unsur komedi atau cerita lucu yang dapat membuat tertawa saat ditonton.


Anime Genre "Demons"
Seperti namanya "Demons", genre anime ini menampilkan karakter-karakter setan atau iblis. Atau menceritakan kisah tentang Iblis.


Anime Genre "Drama"
Menceritakan kisah yang dapat menghanyutkan emosi penonton kedalamnya. Misalnya penonton dapat merasakan apa yang dirasakan dari tokoh dari anime drama.


Anime Genre "Ecchi"
Ecchi dapat berarti "Mesum". Mengartikan bahwa anime bergenre ini menampilkan adegan dewasa (seksual) tapi masih dibatas wajar orang jepang. Biasanya genre Ecchi dipadukan dengan Comedy yang membuat konten dewasa itu tidak terlalu vulgar.

Anime Genre "Fantasy"
Anime yang bercerita tentang dunia-dunia fantasi (tidak nyata) atau berasal dari imajinasi sang kreator.

Anime Genre "Game"
Genre Game menceritakan apapun yang berhubungan dengan game. Bisa bermain game atau membuat game. Game bisa terdiri dari permainan kartu, permainan papan, permainan puzzle, atau bahkan permainan virtual online - asalkan menyangkut permainan yang dimainkan, itu merupakan anime bergenre Game.


Anime Genre "Harem"
Harem adalah genre anime yang menceritakan tokoh 1 orang laki-laki yang dikelilingi atau disukai oleh banyak wanita.


Anime Genre "Historical"
Historical adalah anime yang mengandung unsur-unsur bersejarah. Seperti sejarah negara, sejarah peperangan dan lain-lain.


Anime Genre "Horror"
Sama seperti film Horror. Anime Horror bertujuan untuk membuat unsur yang dapat menakutkan atau meneror penonton dengan adegan-adengannya yang bisa saja berupa hantu, monster, gore dan lainnya.


Anime Genre "Magic"
Anime magic merupakan anime dengan adegan sihir, mantra-mantra. Bisa berupa hal magis, trik tangan dan kekuatan sihir lainnya.


Anime Genre "Martial Arts"
Martial Arts mencangkup cerita atau adegan seni bela diri. Bisa berupa Kungfu, Karate, Capoera, dan seni bela diri lainnya.


Anime Genre "Mecha"
Mecha = Mekanikal atau Mesin. Anime bergenre ini memiliki unsur-unsur mesin atau robot dalam jalan ceritanya.


Anime Genre "Military"
Seperti namanya, Military melibatkan kekuatan militer dalam cerita dari anime bergenre ini. Seperti perang atau menyelesaikan suatu kasus yang membutuhkan bantuan militer.


Anime Genre "Music"
Sesuai dengan namanya, Genre Music dari suatu anime menampilkan seni music dalam cerita animenya. (mirip-mirip bollywood?)


Anime Genre "Mistery"
Mistery menceritakan tentang cerita-cerita misteri atau kasus-kasus yang harus dipecahkan. Anime misteri biasanya identik dengan Detektif dan semacamnya.


Anime Genre "Parody"
Genre Parody adalah anime yang bercerita memparodikan anime lainnya. Bisa juga memparodikan film atau sesuatu yang sedang populer.


Anime Genre "Psychological"
Anime Pscychological menujukan bagimana mempelajari pikiran, jiwa dan kerja otak. Pada anime bergenre ini kamu akan sering dibuat berpikir lebih untuk memahami jalan cerita dari anime Pscychological.


Anime Genre "Romance"
Anime Romance menceritakan tentang kisah-kisah romantis antara tokoh didalam anime.


Anime Genre "School"
Menceritakan tentang keseharian atau kehidupan disekolah sehari-hari. Tapi sekolahnya tidak hanya sekolah pada umumnya, bisa juga berupa sekolah memasak atau yang lainnya.


Anime Genre "Sci-fi (Science Fiction)"
Science Fiction mengandung unsur-unsur teknologi-teknologi canggih dan fenomena-fenomena yang diluar kewajaran ilmu sains.


Anime Genre "Seinen"
Anime Seinen ditujukan untuk laki-laki berusia 18-40 tahun. Biasanya anime seinen mengandung unsur-unsur explicit konten seperti gore, seksual dan kekerasan.


Anime Genre "Shoujo"
Shoujo Anime adalah genre umum pada anime. Genre ini menargetkan wanita usia 10-18tahun(atau lebih). Biasanya anime ini lebih menekankan kisah asmara atau comedy.


Anime Genre "Shounen"
Kebalikan dari anime bergenre Shoujo, Shounen ditujukan untuk laki-laki berusa 10-18(atau lebih). Anime ini dapat membuat semangat terpacu saat menonton.


Anime Genre "Slice Of Life"
Slice of Life atau Sepotong Kehidupan. Anime dengan genre ini mengisahkan tentang kehidupan satu atau banyak tokoh dalam suatu anime. Kisahnya juga lebih realistis dari anime bergenre lainnya.


Anime Genre "Sports"
Dari namanya juga pasti udah mengerti. Sports atau Olahraga, anime bergenre sports menceritakan sesuatu yang berhubungan dengan dunia olahraga seperti sepakbola, voli, basket, renang dan lainnya.


Anime Genre "Super Power"
Anime ini tentu saja mempunyai tokoh yang berkekuatan super (super power) dari dalam tubuh mereka. Kekuatan itu bisa bola energi, cakra, sihir dan lainnya.


Anime Genre "Supernatural"
Anime supernatural mengandung unsur-unsur diluar nalar. Biasanya berhubungan dengan mitos, hal mistis dan sesuatu hal yang diluar batas kewajaran.


Anime Genre "Thriller"
Hampir sama dengan genre Horror, genre Thriller merupakan genre dengan tujuan untuk menakuti penonton. Bedanya jika anime horror menakutkan dengan unsur gore,hantu atau kekerasan, maka anime Thriller menakutkan dengan tokoh utama yang biasanya bertarung dengan waktu, aksi menantang, dan biasanya mendapat banyak halangan dari tokoh antagonis.


Anime Genre "Vampire"
Karena vampire sangat populer didunia dan identik dengan abad pertengahan eropa maka anime bergenre ini lumayan banyak dijumpai. Anime bergenre ini tentu saja mengandung unsur makhluk Vampire atau cerita vampire. (Vampire hampir mirip sama dracula. Atau mungkin emang sama @.@)



Nah sudah mengerti bukan tentang arti dari genre - genre anime? Sekarang anda dapat mencari anime favorit kalian hanya dengan melihat genrenya :)
Sekian artikel tentang Pengertian dan Penjelasan Beberapa Genre Anime ini, semoga bermanfaat ya :)


0 Comments for "Pengertian dan Penjelasan Beberapa Genre Anime"